4 Tips Sukses Dalam Membangun List Building

list-building

List Building merupakan salah satu cara untuk menawarkan produk atau jasa kepada konsumen yang sangat terkenal di dalam bisnis online. Dalam list building pembaca akan memasukkan emailnya ke dalam kotak email, dan tidak semua pembaca ingin memasukkan email ke dalam website atau blog tersebut. Oleh karena itu, agar website atau blog kita nyak dikunjungi oleh pembaca maka ada beberapa tips untuk membuat website yang menarik :

1. Tema dalam blog atau website harus menarik

Membangun list building bisa dimulai dari blog yang sedehana, untuk menarik banyak pembaca dan selalu dikunjungi orang, sehingga mereka yang membaca akan memasukkan email ke dalam kotak email di blog anda, maka Anda harus membuat tema yang semenarik mungkin dan menyenangkan bagi pembaca. Sebisa mungkin dalam membuat blog tulisan harus jelas dan menarik dan jangan sampai warna tulisan tersebut mencolok. Dengan demikian, bila kita menginginkan list building yang baik maka langkah-langkah ini harus diperhatikan.

2. Memberikan hadiah yang menarik umtuk pengunjung yang bersedia memasukkan emailnya ke dalam kotak email

Untuk menarik pengunjung yang biasanya memasukkan email di dalam kotak email di blog Anda, adakalanya kita sebagai pemilik blog memberikan hadiah gratisĀ  misalnya e-book gratis, video gratis,. Biasanya para pembaca senang dengan adanya ebook gratis apalagi ebook yang diberikan terkait dengan buku-buku yang disenangi, dengan ini para pembaca tidak akan pernah rugi untuk mengambil keputusan mereka dalam memasukkan email. Dengan langkah ini mungkin list building dapat berjalan dengan baik dan lancar.

3. Tema dalam sebuah blog harus konsisten

Ketika menulis tema dalam blog harus konsisten, karena kalau tidak konsisten maka pengunjung akan menganggap bahwa penulis blog tersebut adalah orang yang tidak konsisten pula.

Baca juga  Blogging Untuk Bisnis

4. Tampilan blog atau Website harus menarik

Dalam menciptakan tampilan Blog, pemilik Blog harus benar-benar mencermati yang ada dalam tampilan blog, mulai dari themes, menu apa saja yang ada di dalam blog, serta apa yang bisa diberikan kepada pengunjung, sehingga menarik mereka untuk memasukkan email.

Upaya-Upaya di atas dapat dimodifikasi sendiri sesuai dengan kepentingan dalam blog Anda. Intinya untuk membangun list building adalah membangun jaringan bisnis, relasi bisnis dalam dunia maya.

Tinggalkan komentar