5 Negara dengan Kecepatan Internet Tercepat Di Dunia 2019

Koneksi internet yang cepat menjadi hal yang sangat penting di era digital sekarang. Dengan internet yang cepat, kita bisa mengakses berbagai layanan internet dengan mudah dan cepat, tanpa menunggu waktu loading yang lama.

Misalnya untuk akses layanan belanja online, mencari informasi secara online, belajar online, hingga akses hiburan via Youtube dan sosial media.

Apalagi saat ini kaum milenial, kisaran umur 16-40 tahun hampir tidak bisa lepas dari internet.

Setiap hari, setiap jam, bahkan setiap menit selalu bersentuhan dengan layanan internet, seperti chatting via WA, update status Facebook, lihat video di Youtube, belanja online di marketplace, dll.

Dengan koneksi internet yang cepat, berbagai aktivitas online bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Baca Juga : Dahsyat, Bikin Desain Super Keren Cuma Pake PowerPoint

Menurut data dari Speedtest.net bulan Oktober 2019, rata-rata kecepatan internet fixed broadband secara global adalah 70,68 Mbps untuk download dan 38,23 Mbps untuk upload data.

Sementara itu, rata-rata kecepatan internet mobile broadband secara global adalah 30,02 Mbps untuk download dan 11,59 Mbps untuk upload data.

Nah, Negara Manakah yang Memiliki Kecepatan Internet Tercepat di Dunia Saat Ini?

Berikut ini daftar 5 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia tahun 2019 :

1. Singapura

Singapura menjadi negara dengan kecepatan internet fixed broadband tercepat di dunia. Rata-rata kecepatan download di Singapura mencapai 194,09 Mbps.

Meskipun Singapura menjadi negara terkecil di kawasan ASEAN, tetapi negara ini tergolong negara maju. Tidak heran, sebagai negara maju kecepatan internet di Singapura menjadi nomor satu di Asia Tenggara, bahkan dunia.

Baca Juga : Begini Cara Ngisi Ribuan Konten Web Cuman Sekali Tulis

2. Korea Selatan

Images Source : Google Image

Negeri dengan perkembangan teknologi yang luar biasa ini memposisikan dirinya sebagai salah satu negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Korea Selatan menjadi negara nomor dua dengan koneksi internet fixed broadband tercepat di dunia. Rata-rata kecepatan download di Korea Selatan mencapai 165,82 Mbps.

Bagaimana dengan kecepatan internet mobile broadband di Korea Selatan?

Ternyata untuk kecepatan internet mobile broadband, Korea Selatan berada di peringkat pertama mengalahkan Singapura.

Kecepatan internet mobile broadband di Korea Selatan mencapai 112,77 Mbps. Kecepatan tersebut lebih tinggi dari pada kecepatan rata-rata download global yang hanya 30,02 Mbps.

3. Hongkong

Images Source : Google Image

Di posisi ketiga, negara dengan kecepatan internet fixed broadband tercepat adalah Hongkong.

Rata-rata kecepatan download fixed broadband di Hongkong adalah 159,96 Mbps. Namun kecepatan fixed broadband tersebut tidak sebanding dengan kecepatan mobile broadband Hongkong.

Kecepatan internet mobile broadband di Hongkong hanya 33,43 Mbps dan berada di posisi 50.

Baca Juga : Sudah Pernah Coba Promosi Otomatis di Facebook? Coba Pake Ini Aja

4. Rumania

Images Source : Google Image

Di posisi keempat, negara dengan kecepatan internet fixed broadband tercepat adalah Rumania.

Rata-rata kecepatan download fixed broadband di Rumania adalah 145,60 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan download mobile broadband di Rumania mencapai 35,93 Mbps dan menempati posisi ke-42 dari 141 negara.

5. Liechtenstein

Images Source : Google Image

Di posisi ke-5, negara dengan kecepatan internet fixed broadband tercepat adalah Liechtenstein.

Negara yang nampak terdengar asing ini ternyata memiliki kecepatan internet yang luar biasa. Rata-rata kecepatan download fixed broadband di Liechtenstein adalah 144,14 Mbps.

Oke Ratakaners, itulah daftar 5 negara dengan kecepatan internet fixed broadband tercepat di dunia.

Mungkin ada yang penasaran, bagaimana dengan posisi Indonesia dan berapa kecepatan internetnya?

Kecepatan download fixed broadband di Indonesia hanya 20,15 Mbps atau peringkat 112 dari 176 negara, tertinggal sangat jauh dari Singapura.

 

Baca Juga : Whatsapp Punya Fitur Baru yang Sangat Keren Lho, Cek Di Sini

Sedangkan kecepatan internet mobile broadband di Indonesia lebih rendah lagi, yaitu 12,94 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, Indonesia berada di peringkat 123 dari 141 negara.

Bagaimana pendapat Ratakaners dengan kecepatan internet di Indonesia? Apakah sudah cukup cepat? Silakan jawab di komentar ya.

Tinggalkan komentar

Inilah Kursus Teknik SEO Terlengkap, Rahasia Terdalam dari Dunia SEO Saya Bongkar di Sini. Anda Bisa Dengan Mudah Merangkingkan Kata Kunci Apapun Di Search Engine.