6 Tips Sukses Bisnis Jasa Event Organizer (EO)

Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di zaman serba instan saat ini adalah bisnis jasa Event Organizer (EO). Bisnis jasa EO ini banyak membantu klien yang akan menggelar sebuah acara, namun tidak memiliki waktu serta tim yang cukup untuk mengelolanya.

Misalnya acara konser musik, seminar, workshop, gathering, resepsi pernikahan, dan event-event lainnya. Jasa EO ini membuat acara bisa berjalan lebih baik, lancar, dan sukses, karena EO sudah memiliki tim yang solid dan pengalaman yang mumpuni.

Peluang Bisnis Event Organizer (EO)

Kesibukan orang-orang dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari serta mobilitas yang tinggi, membuat mereka tidak punya waktu untuk mengelola sebuah event. Mereka lebih memilih menggunakan jasa EO daripada mengelolanya sendiri.

Baca Juga : [Terbaru] Panduan SEO Paling Lengkap 2019, 83+ Video dan 30+ Ebook 

Di sinilah ada peluang besar yang bisa Anda ambil, yaitu bisnis Event Organizer (EO). Bisnis ini makin menjanjikan dan bisa menghasilkan profit hingga puluhan juta rupiah dalam sekali event saja.

Nah, Bagaimana Cara Memulai Bisnis EO? Berikut Ini 6 Tips yang Bisa Anda Lakukan Ketika Ingin Memulai Bisnis EO :

1. Memiliki Pengalaman yang Cukup

Pengalaman menjadi hal yang penting dalam bisnis EO. Bisnis ini membutuhkan pengalaman yang cukup, agar acara yang Anda kelola bisa berjalan lancar dan sukses.

Bisnis ini melibatkan tim dan banyak pihak, seperti hotel, catering, laundry, dan pihak lainnya. Mengelola dan mengordinasi semua itu, membutuhkan keahlian dan pengalaman.

Baca Juga : Ancaman dan Peluang Revolusi Industri 4.0, Sudah Siap?

Bagaimana jika Anda belum punya pengalaman? Anda bisa bergabung dulu dengan EO lain.

Gali pengalaman yang banyak dari EO tersebut sebagai bekal Anda untuk memulai bisnis EO sendiri. Seperti belajar bagaimana bernegosiasi dengan pihak klien, catering, hotel, hingga proses penyelenggaraan sebuah acara.

Dari sinilah pengalaman berharga dalam berbisnis EO akan Anda dapatkan. Setelah ilmu dan pengalaman yang Anda dapatkan dirasa cukup, Anda bisa memulai bisnis EO sendiri.

2. Bangun Tim Kerja yang Solid

Bisnis EO bukan bisnis yang bisa dijalankan sendirian, melainkan bisnis yang melibatkan banyak orang. Anda harus bisa mengelola dan mengordinasi tim menjadi tim kerja yang solid dan kuat.

Keterlibatan banyak orang dalam sebuah tim artinya akan ada banyak pemikiran, banyak pendapat, dan ide. Anda harus mampu memimpin dan membangun tim kerja yang solid dari berbagai perbedaan tersebut.

Baca Juga : Tips Agar Murid / Anak Lebih Terpacu untuk Belajar & Menjadi Cerdas

Tim kerja yang solid ini akan membantu kesuksesan sebuah acara yang Anda selenggarakan. Anda juga perlu untuk merekrut anggota tim yang memang memiliki skill-skill tertentu yang Anda butuhkan, misalnya skill negosiasi, dekorasi panggung, dll.

3. Modal Awal yang Cukup untuk Memulai

Hampir semua bisnis membutuhkan modal awal, begitu juga bisnis EO. Siapkan modal awal yang cukup untuk memnyelenggarakan acara. Berapa modalnya? Tergantung kebutuhan dan besar kecilnya sebuah acara yang Anda kelola.

Pada umumnya, pemilik acara membayar jasa Anda secara bertahap atau menggunakan cara pembayaran dimuka (DP) dan pelunasan di akhir. Karena itu, Anda perlu menyiapkan modal awal terlebih dahulu.

4. Jalin Relasi yang Kuat Sebanyak-Banyaknya

Salah satu hal yang penting dalam membangun bisnis adalah relasi. Relasi ini akan memudahkan bisnis Anda, salah satunya adalah untuk mendapatkan klien. Anda bisa mendapatkan rekomendasi klien-klien baru dari relasi Anda.

Baca Juga : Plugin WP AMT : Mesin Otomatis untuk Membuat Konten Apapun di WordPress

Penting juga untuk membangun komunikasi dan hubungan yang baik dari para klien yang sudah menggunakan jasa Anda. Hubungan yang baik tersebut bisa membuat klien Anda merekomendasikan jasa EO Anda secara sukarela kepada orang lain. Dari sinilah Anda bisa mendapatkan klien baru.

Bangunlah relasi sebanyak-banyaknya, tidak hanya dengan klien Anda saja, melainkan dengan pihak manapun. Semakin banyak relasi yang Anda miliki, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan klien baru semakin banyak pula.

5. Bangun Website dan Media Sosial Resmi

Di era digital saat ini, website dan media sosial menjadi sebuah keharusan untuk bisnis Anda. Bangunlah website company profile yang profesional, agar calon klien Anda makin percaya jasa Anda.

Tampilkan semua portofolio EO Anda di website tersebut, seperti galeri foto dan video. Selain itu, tampilkan juga berbagai keunggulan dan fasilitas-fasilitas yang Anda sediakan di jasa EO Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Landing Page Keren dengan Blog Gratisan

Ketika ada calon klien yang ingin tahu lebih dalam tentang EO Anda, bisa langsung Anda arahkan ke website. Lebih praktis, mudah, dan cepat.

Jangan lupa, jasa EO Anda juga harus memiliki sosial media yang aktif dan selalu update konten. Seperti Facebook / Fanspage dan Instagram. Ini penting untuk membangun komunikasi dan relasi dengan banyak orang secara online.

6. Kreativitas yang Tinggi dan Ikuti Tren yang Berkembang

Bisnis EO juga membutuhkan kreativitas yang tinggi. Anda harus peka dan update perkembangan zaman, agar tahu apa yang sedang diinginkan oleh pasar. Anda harus mengikuti tren yang sedang booming dan banyak diminati orang.

Buatlah konsep acara yang mengesankan bagi para klien Anda, sehingga mereka merasa puas. Bukan tidak mungkin klien Anda akan meminta jasa EO Anda lagi di event berikutnya.

Rahasia Hasilkan Profit Puluhan Juta dari Bisnis EO

Bisnis EO ini begitu menjanjikan di zaman sekarang. Mobilitas orang yang sangat tinggi dengan berbagai kesibukan, membuat mereka lebih percaya untuk menggunakan jasa EO. Inilah peluang yang sangat bagus bagi Anda untuk memulai berbisnis EO.

Baca Juga : Cara Termudah Promosi Produk di Youtube dan Terbukti Menghasilkan

Bisnis EO ini ternyata bisa mendatangkan profit yang fantastis. Tidak main-main, dari bisnis ini Anda bisa mendapatkan profit hingga Puluhan Juta rupiah dari satu event saja.

Enaknya lagi, dengan bisnis EO ini Anda pun tidak perlu jual barang, tidak perlu kirim barang, tidak perlu stok produk dan semisalnya. Yang Anda lakukan hanyalah mengorganisasi sebuah event.

Nah, bagaimana caranya agar Anda bisa mendapatkan profit Puluhan Juta dari satu Event? Anda perlu menerapkan Tips, Trik, dan Rahasia yang dikupas di Event Mastery.

Apa Itu Event Mastery?

Event Mastery merupakan strategi Mudah dan Sederhana membuat usaha sendiri serta mendapatkan Profit Cepat yang bisa Anda lakukan di mana saja, kapan saja, dan kategori apa saja.

INI DIA RAHASIA EVENT MASTERY

Strategi ini bisa Anda lakukan tanpa harus jualan produk, tanpa harus repot packing dan kirim barang, bukan metode dropship, bukan online shop, dan tidak perlu spam marketplace.

Apa yang Dipelajari di Event Mastery Ini?

1. Tips Bagaimana Memilih Topik yang MENJUAL
2. Trik KHUSUS Mendapatkan Peserta Awal dengan CEPAT
3. Bagaimana Menentukan Sosok Pemateri
4. Menentukan Skema Tarif & PROFIT
5. Menentukan LOKASI Acara yang TEPAT
6. Study Kasus REAL PROFIT 30 JUTA-an dari 1 Event

Strategi yang dikupas di Event Mastery ini sudah Teruji dan Terbukti Menghasilkan. Tinggal Anda duplikasi caranya dan hasilkan profit.

DAPATKAN RAHASIA EVENT MASTERY DI SINI

Tinggalkan komentar