Begini Tampilan Dashboard Affiliate AliExpress Beserta Fungsinya

Setelah Anda mendaftar akun Affiliate AliExpress dan akun Anda disetujui, Anda bisa langsung login ke dahsboard affiliate AliExpress. Belum tahu cara mendaftarnya? KLIK DI SINI caranya! Okey, berikut ini langkah-langkah login ke dashborad affiliate AliExpress :

1. Login ke Portal AliExpress menggunakan akun yang sudah Anda daftarkan. Login ke URL berikut https://portals.aliexpress.com/

2. Setelah berhasil login, maka akan tampil Dashboard Affiliate AliExpress seperti berikut ini.

Dashboard tersebut akan tampil jika akun Anda sudah disetujui. Jika belum tampil halaman dashborad tersebut, berarti akun Anda belum disetujui.

Mengenal Dashboard Affiliate AliExpress

Ada 5 menu utama di Dashboard Affiliate AliExpress, yaitu menu Home, Ad Center, Reports, Payment Center, dan Settings. Berikut ini penjelasan dari masing-masing menu tersebut.

1. Menu Home

Menu ini berfungsi untuk menampilkan gambaran akun Anda, seperti jumlah komisi yang didapatkan, saldo akun, dan statistik affiliate.

2. Menu Ad Center

Menu Ad Center terdiri dari beberapa submenu yaitu Event Promotion, Hot Products, Promoted Product, API Setting, dan Deep Link URLs.

Baca Juga : Lejitkan Komisi Affiliate AliExpress Menggunakan Tube Traffic Panel

a. Submenu Event Promotion menyediakan banner-banner promosi yang bisa Anda pasang id website / blog.

b. Hot Products berisi daftar produk-produk yang lagi trending di AliExpress. Anda bisa memilih produk apa saja yang lagi trending berdasarkan kategori.

Ada banyak kategori produk yang bisa Anda pilih, seperti baju pria, baju wanita, barang elektronik, komputer, jam, peralatan olahraga, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut ini contoh tampilan Hot Products untuk kategori Jam :

Anda bisa langsung mengambil link affiliate dan banner promosi dari produk-produk tersebut dengan mengklik tombol GET CODE. Contoh tampilan tombol GET CODE seperti berikut ini :

Baca juga  Cara Mudah Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal

Selanjutnya Anda juga bisa men-download list / daftar Hot Product dalam bentuk file CSV di bagian berikut ini.

File list Hot Products ini bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk promosi produk. Selain itu, file Hot Products ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat ratusan hingga ribuan video promosi di Youtube menggunakan tools Tube Traffic Panel.

Tools Tube Traffic Panel ini bisa Anda gunakan sebagai senjata powerful untuk melejitkan penjualan dan mendulang dollar dari Affiliate AliExpress. Lihat video demo Tools Tube Traffic DI SINI!

c. Submenu API Setting, ini khusus bagi para webmaster atau developer web yang ingin mengintegrasikan sistemnya dengan sistem Affiliate AliExpress.

d. Submenu Deep Link URLs, submenu yang berfungsi untuk men-generate / membuat custom link affiliate untuk produk-produk tertentu yang Anda inginkan. Tinggal Anda copy link page dari produk tertentu dan dapatkan link tracking affiliate produk tersebut.

Baca Juga : Cara Order Barang di 1688.com, No Resi Bisa di Tracking di Kurir Indonesia

3. Menu Reports

Menu ini juga terdiri dari beberapa submenu yaitu Traffic Report, Income Report, dan Live Order Tracking.

a. Submenu Traffic Report, menampilkan laporan traffik ke link affiliate Anda.

b. Submenu Income Report, menampilkan laporan pendapatan / komisi affiliate Anda.

c. Submenu Live Order Tracking, menampilkan status order produk affiliate secara live. Meliputi waktu order, produk, status order, commision rate, dll.

4. Menu Payment Center

Menu Payment Center terdiri dari 3 submenu yaitu Withdrawals, Account Balance, dan Payment Information.

a. Withdrawals

Submenu ini berfungsi untuk menarik komisi affiliate Anda. Total komisi Anda harus lebih dari $16 agar bisa ditarik.

Baca juga  Cara Promosi di Instagram

b. Account Balance

Berisi informasi pendapatan komisi afffiliate Anda dan data penarikan komisi.

Baca Juga : Tips Melejitkan Income dari Instagram Menggunakan Instagrafica

c. Payment Information

Berisi data akun bank Anda. Anda bisa menambahkan akun rekening bank dan juga Kartu Kredit.

5. Menu Settings

Menu Settings berfungsi untuk mengatur Profil akun Anda.

Okey, itulah penjelasan tentang dashboard affiliate di AliExpress. Setelah Anda paham tentang fungsi menu-menu tersebut, selanjutnya Anda bisa mengambil link affiliate dan mulai melakukan promosi. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar