Cara Cepat Untuk Jadi Langsing

Tiap orang ingin tampil lebih ramping dan lebih fit dalam jangka waktu singkat agar bisa terlihat menarik saat menghadiri pesta ulang tahun, resepsi pernikahan, dan semacamnya. Berikut ini beberapa tips untuk jadi langsing dalam waktu cepat.

Bila Anda sedang mempersiapkan diri untuk sebuah acara spesial, berikut ini tips untuk tampil langsing dalam waktu yang singkat:

Minum air putih

Photo credit: Google

Awali hari dengan satu atau dua gelas air putih. Penelitian membuktikan minum air putih di pagi hari membantu metabolisme tubuh dan membantu mengangkat racun dari tubuh. Selain itu, bila Anda ingin minum, maka pastikan cairan yang Anda konsumsi tidak mengandung kalori.

Minum air putih juga membantu mengontrol rasa lapar dan mencegah Anda makan kalori yang tidak dibutuhkan. Beralih ke air putih atau teh hijau dan rasakan perbedaannya dalam sehari.

Kenapa teh hijau?

Photo credit: Google

Karena teh hijau mengandung antioksidan. Konsumsi makanan seperti daging membuat radikal bebas terlepas di tubuh. Banyak radikal bebas yang punya fungsi bermanfaat, tapi bisa beracun ketika menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh, bahkan menciptakan sel kanker.

Antioksidan bereaksi pada radikal bebas ini dan mengurangi efeknya pada tubuh. Teh hijau meningkatkan efektivitas antibiotik. Antioksidan mencakup vitamin E, vitamin C, atau betakaroten, yang melindungi tubuh dari efek kerusakan akibat oksidasi.

Penelitian menemukan salah satu antioksidan utama, yakni EGCG, ditemukan pada teh hijau. EBCG lebih kuat dibanding konsumsi vitamin E dan C. EGCG melindungi sel dan DNA dari kerusakan yang terkait dengan kanker, penyakit jantung, dan penyakit serius lainnya.

Jalan kaki setelah makan

Photo credit: Google

Bila Anda tidak suka jogging atau olahraga maka ada cara lebih sederhana untuk Anda. Coba lakukan 10 menit jalan kaki setelah tiap kali makan. Ini bisa membantu membakar beberapa kalori dengan cepat dan membantu sistem pencernaan tubuh.

Baca juga  Cara Sederhana Agar Website Anda Terlihat di Hasil Pencarian Google

Tahukah Anda? Dengan 5 menit jalan kaki setelah tiap makan bisa meningkatkan tingkat gula darah lebih baik dibanding satu kali jalan kaki selama 45 menit di pagi hari. Peneliti mengatakan jalan kaki setelah makan membantu membersihkan glukosa dari aliran darah karena sebagian besar diambil oleh otot. Jadi lain kali, setelah makan, jangan tiduran di sofa, tapi lakukan jalan kaki.

Makan lebih banyak serat

Photo credit: Google

Makanan yang tinggi serat bagus untuk kesehatan dan menurunkan berat badan. Makanan yang kaya serat bisa membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan membuat Anda merasa lebih kenyang setelah makan. Tapi kebanyakan dari kita hanya makan setengah dari jumlah serat yang seharusnya.

Makanan tinggi serat biasanya butuh waktu untuk dicerna, jadi Anda kurang berisiko kelebihan makan. Selain itu, pola makan tinggi serat juga punya lebih sedikit kalori. Jadi cara terbaik untuk menambahkan lebih banyak serat di pola makan Anda adalah dengan memulai hari dengan sarapan yang kaya serat. Anda bisa juga tambahkan buah pada tiap kali makan, dan mulai makan satu mangkuk salad segar.

Rahasia Tubuh Langsing, Singset, Dan Sehat. Sebuah program terpadu yang menitik-beratkan pada pembentukan bentuk tubuh, namun juga memiliki fungsi untuk masalah beberapa masalah kesehatan.

Makan di rumah

Photo credit: Google

Di kehidupan perkotaan, ada banyak restoran yang buka setiap hari, dan rata-rata orang makan di luar sekitar 4 kali dalam seminggu. Untuk beberapa profesional yang sangat sibuk, jumlah ini cukup tinggi, yang berarti satu kali makan di luar setiap hari. Meski saat ini ada lebih banyak restoran yang menawarkan pilihan makanan bernutrisi, pilihan yang ditawarkan biasanya cukup terbatas.

Kebanyakan makanan yang disajikan di restoran mengandung lemak dan kalori yang tinggi, dan ini merugikan untuk kesehatan bila dikonsumsi secara teratur. Selain itu, sulit untuk sepenuhnya mengontrol apa yang terjadi saat mempersiapkan makanan Anda di restoran. Bila Anda makan di rumah, Anda punya kontrol lebih tentang bagaimana makanan disiapkan. Makan di rumah adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan menurunkan berat badan. Coba batasi makan di luar hanya satu kali setiap minggu dan rasakan bedanya.

Baca juga  Mengenal Perbedaan Antara Blog dan Website

Kurangi konsumsi garam

Photo credit: Google

Batasi cemilan dengan rasa asin yang tinggi kandungan sodium. Garam berlebih ditambahkan sebagai pengawet pada makanan. Garam mengandung sodium dan makanan dengan tinggi sodium menyebabkan retensi air di tubuh, yang bisa membuat Anda terlihat gendut.

Lagi pula, garam juga bersifat adiktif sehingga Anda merasa tidak puas dengan makan satu keripik kentang. Anda akan menghabiskan satu kemasannya. Satu kemasan keripik kentang kecil hampir mengandung 500 kalori. Kalori sebanyak ini akan butuh 45 menit lari untuk bisa dibakar. Ada solusi yang lebih sederhana, yakni hindari cemilan ini untuk menghindari kalori berlebih dan menurunkan berat badan.

Lari

Photo credit: Google

Lari membantu membakar kalori, menurunkan stres dan menekan hormon selera makan. Bila Anda terbiasa jalan kaki, maka tambahkan sedikit jogging pada intervalnya.

Jogging membantu Anda membakar lebih banyak kalori lebih cepat dibanding berjalan kaki di jumlah waktu yang sama. Tapi tidak hanya sampai di sini, penelitian memastikan olahraga seperti berlari menghasilkan pembakaran setelahnya yang berarti seseorang terus membakar lebih banyak kalori selama dua jam setelah Anda berhenti berlari.

Lakukan push-up/squat

Photo credit: Google

Diantara olahraga paling efektif untuk membakar kalori adalah push up/squat. Bila Anda tidak punya cukup waktu, kesabaran, dan peralatan, cukup lakukan push up dan squat di lantai.

Push up dan squat hanya butuh 15 menit dan hasilnya seperti ketika Anda menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran. Keduanya jadi latihan yang tepat untuk membakar lemak serta membentuk lengan dan kaki.

Tidur yang cukup

Photo credit: Google

Wanita langsing tidur 2 jam lebih lama setiap minggunya, dibanding orang yang kelebihan berat badan. Peneliti berteori kurangnya tidur terkait dengan tingkat rendah hormon yang menekan selera makan seperti leptin dan tingkat lebih tinggi hormon yang meningkatkan selera makan seperti ghrelin.

Baca juga  Membangun Aset Dengan List Building

Coba tambahkan 2 jam tidur dalam seminggu, ini berarti hanya 17 menit tambahan dalam sehari, jumlah ini cukup masuk akal bagi orang yang sangat sibuk. Coba lakukan dan perlahan tingkatkan jadi 8 jam tidur dalam semalam, jumlah ini dibutuhkan untuk kebanyakan orang dewasa.

Jangan lupa sarapan pagi. Sebanyak 78 persen orang yang sukses melakukan diet selalu sarapan pagi setiap hari. Di sebuah penelitian, sarapan pagi membuat lebih dari 5000 orang bisa menurunkan berat badan lebih dari 30 pound dan mempertahankannya setidaknya selama satu tahun.

Tinggalkan komentar