Cara Membuat Ebook Paling Praktis

Bagi seseorang merupakan kepuasan dapat menerbitkan sebuah ebooks yang bermanfaat bagi konsumen serta mendapatkan income yang lumayan. Tapi membuat ebook tidak hanya asal membuat. Anda harus menulis konten yang bagus dan juga memiliki manfaat yang dibutuhkan konsumen, dan Anda juga perlu merancang format dokumen yang terlihat profesional sehingga orang-orang tertarik untuk men-download dan membaca Jadi dalam posting ini , kami akan mengenalkan Anda  seluk -beluk pembuatan sebuah ebook.

Tentukan Apa Topik Ebook yang akan kamu buat. Ingat : Tujuan dari ebook Anda adalah untuk menghasilkan lead untuk tim penjualan Anda, sehinggadalam memilih topik yang akan dibuat ebook Anda perlu untuk berdiskusi dengan tim penjualan Anda . Misalnya, dalam melihat pasar dan masyarakat di Indonesia. Setelah itu tentukan topik sesuai minat dan kebutuhan di Indonesi. Jadi jika dapat menyediakan sumber daya untuk membuat ebook yang fokus pada topik yang tepat akan meningkatkan penjualan . Sebagai pertimbangan Anda dalam mebuat Ebook, Anda dapat melihat di situs http://ratakan.com

Membuat ebook bagian pertama : membuat cover 

Untuk ini saya menggunakan myecovermaker online. Dengan bantuan software ini saya bisa memuat ebook cover 3 dimensi secara mudah. Pertama tentu Anda harus mendaftar lebih dulu. Untuk daftar gratis.Jika sudah Anda akan diberikan pilihan template 3 dimensi. Di sini ada perbedaan. Template atas (bertanda merah bertuliskan “free”) bebas Anda gunakan sedangkan yang terkunci berarti Anda harus membayar membership untuk bisa menggunakannya. Anda bisa menuangkan kreatifitas menciptakan desain cover ebook Anda sendiri.

tampilan-dashboard-ecovermaker-1024x617

Pilih-rancangan-cover-1024x666

Membuat ebook bagian kedua : Merubah file ke dalam pdf

Untuk memudahkan, Anda bisa mendownload software pdf995 secara gratis. http://www.pdf995.com.

Jika sudah (mendownload dan menginstall) pastikan Anda melakukan tahap print dengan benar. Perhatikan ilustrasi berikut ini :

Baca juga  Tips Usaha Baju: Cara Berbisnis Pakaian dari Rumah Tanpa Rugi

print-file-ke-pdf-1024x640

Membuat ebook bagian ketiga : Periksa ulang hasil akhirnya

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa hasil akhir ebook Anda. Periksalah hal-hal kecil mulai dari kualitas pdf sampai kesalahan ketik. Jika Anda tidak puas, Anda bisa dengan mudah melakukan penyesuaian atas draft ebook dan mengulangi proses mulai dari tahap kedua.

Nah, bagaimana ? sangat mudah bukan? Yang terpenting dalam membuat ebook sendiri adalah menyelesaikan draft ebook Anda, kemudian pikirkan tampilan ebook secara keseluruhan dan desain cover yang ingin dipergunakan. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan komentar