Desain Grafis Untuk Pemasaran

Desain Grafis merupakan salah satu elemen pendukung penting dalam kegiatan pemasaran/advertising. Peran desain grafis untuk pemasaran yang tepat dapat membantu mencapai tujuan pemasaran suatu produk. Desain grafis merupakan Seni berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Desain grafis dapat menyampaikan informasi atau pesan dalam bentuk visual atau tulisan yang menggunakan fasilitas teks, gambar , simbol, dan garis.

Dalam kegiatan pemasaran desain berperan sangat besar dalam tercapainya tujuan pemasaran (marketing objective) suatu produk. Banyak bentuk desain yang digunakan untuk keperluan pemasaran. Bisa berupa desain web, banner, poster, brochure, dll.

Desain grafis untuk pemasaran / advertising haruslah mampu menggambarkan kualitas dari produk yang dipasarkan.  Desain yang baik tidak hanya memperhatikan tata letak teks dan gambar, tetapi juga harus memperhatikan aspek dimana desain tersebut harus mampu mengidentifikasi produk dan juga menyampaikan maksud dari tujuan pemasaran secara visual. Desain yang terencana dan tepat sasaran pada target marketnya akan mampu meningkatkan penjualan.

Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam hal desain grafis. Tidak semua orang mahir menggunakan aplikasi desain seperti coreldraw dan photoshop. Oleh karena itu, banyak para advertiser/marketer menyewa jasa desainer grafis. Bagi mereka yang tidak mengunakan jasa desain grafis ada beberapa alternatif menggunakan aplikasi desain yang berbasis web baik itu yang berbayar/premium atau pun yang free.

Sebagai contoh aplikasi desain yang berbayar seperti Yousign, Graphic online. Aplikasi ini menyediakan template dan stock design/foto premium. Adapun yang free seperti Lucidpress, dan Canva. Aplikasi web tersebut memudahkan penggunanya dalam memproduksi desain baik itu untuk kegiatan pemasaran online maupun offline. Sehingga Anda dapat membuat desain grafis untuk pemasaran Anda dengan mudah.

Baca juga  Ide Bisnis Online Terbaik - E-Books

Satu pemikiran pada “Desain Grafis Untuk Pemasaran

Tinggalkan komentar