Inilah Cara Download Video Dari Youtube

Banyak dari kita menggunakan video sebagai media untuk pembelajaran/ video tutorial, dan tidak jarang kita langsung mencarinya melalui YouTube. Ya YouTube memang website untuk berbagi video. YouTube memungkinkan kita bisa mengupload, sharing dan menonton video secara live.

Terkadang kita hanya menonton video di YouTube, tapi bagaimana caranya supaya video di YouTube bisa kita download ? Cara mendownload video dari YouTube tidaklah terlalu sulit kalau kita tahu caranya :D. Tapi bagi kita yang tidak tahu caranya bukanlah sesuatu yang harus kita sesalkan, karena di situs YouTube memang tidak terdapat pilihan untuk mendownload video yang ada di sana. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendownload video yang ada di sana.

Caranya adalah:

  1. Software Downloader
    Kita bisa menggunakan software downloader seperti Internet Download Manager (IDM) atau Free Download Manager. Software IDM bisa kita pakai tapi ada batasannya, karena software tersedia fitur trial. Jika kita ingin optimal bisa beli lisensinya ๐Ÿ™‚
  2. Tool Online
    Kita bisa gunakan tool online seperti Savefrom maupun KeepVid. Kedua tool online tersebut kita hanya copy paste URL video YouTube yang ingin kita download, dan masukkan link tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya kita bisa klik download ๐Ÿ™‚ย Dengan menggunakan tool online ini kita juga bisa memilih format dan ukuran video yang kita sukai.

Inilah cara download video di YouTube bisa kita gunakan. Selanjutnya bisa dicoba untuk mendownload video yang kamu inginkan, selamat mencoba ๐Ÿ™‚

Baca juga  Raih Untung Bisnis Online Dengan Sistem Dropship

Tinggalkan komentar