Instagram Marketing

Instagram Marketing – Instagram adalah sebuah aplikasi mobile online yang digunakan untuk berbagi foto dan video. Instagram mengikuti jejak Facebook dan Twitter dan telah cepat menjadi alat media sosial yang sangat populer. Instagram awalnya dikembangkan sehingga orang bisa menerapkan filter yang berbeda untuk foto-foto yang mereka telah diambil pada ponsel mereka dan akan memungkinkan mereka untuk dengan mudah meng-upload dan berbagi foto foto ini dengan teman-teman (atau pengikut akun) menggunakan aplikasi Instagram. Baru-baru ini video yang diperkenalkan ke Instagram sekarang dapat di-upload, tapi klip Instagram video terbatas antara 3 sampai 15 detik.

Mengapa bisnis beralih ke Instagram?

Ada lebih dari 300 juta pengguna Instagram di seluruh dunia. Sekitar 70 juta foto di-upload per hari. pengguna instagram sangat mudah untuk berbagi konten 24 jam sehari.

instagram marketing ratakan

BACA JUGA }}} Pelatihan Digital Marketing

Seperti apa keberhasilan telah dicapai dengan menggunakan bisnis Instagram?

Bisnis-bisnis besar seperti Levis, L’oreal dan ratusan bisnis lainnya telah mampu menggunakan sosial media ini seperti :

  1. Untuk meningkatkan kesadaran produk dan layanan mereka.
  2. Untuk meningkatkan pengenalan merek.
  3. Untuk memamerkan komunitas mereka atau pekerjaan mereka untuk menginspirasi dan menarik calon pelanggan untuk terlibat dengan produk, layanan atau merek yang mereka miliki.
  4. Menjalankan promosi sukses, kompetisi dan hadiah. keberhasilan pemasaran Usaha Kecil dengan Instagram

Instagram tampaknya menjadi sangat populer dengan bisnis berbasis produk karena sifat visualnya. Banyak bisnis yang berbasis produk seperti pakaian, perhiasan, make up telah mencapai keberhasilan menggunakan Instagram.

Hal ini karena aplikasi ini memungkinkan foto untuk diposting bersama orang-orang yang memakai atau menggunakan produk tersebut. Misalnya, produsen makanan mungkin  bisa posting foto dari seseorang yang sedang  memasak  berbagi makanan, atau teman-teman mereka yang sedang menggunakan produk yang mereka miliki. Keberhasilan ini tidak eksklusif untuk merek besar namun banyak juga usaha kecil telah mampu memanfaatkan kekuatan Instagram untuk terlibat klien mereka. Misalnya, kita dapat dengan mudah menemukan para pelaku online shop di Indonesia memanfaatkan instagram sebagai tempat mereka berpromosi.

Banyak bintang media sosial atau artis-artis telah mengumpulkan pengikut setia mereka di instagram dengan ribuan bahkan Ratusan ribu orang telah mengikuti akun Instagram mereka. banyak artis juga menggunakan instagram untuk mempromosikan produk yeng meng-endorse mereka.

Jika kita mempunyai produk , bisa juga kita menggunakan jasa Artis untuk membantu promosi produk yang kita miliki.

Jangan lupa Gunakan Hastag

Hashtag adalah tag yang dapat Anda tambahkan dalam caption dari foto yang Anda upload. Hastag bisa diibaratkan “kata kunci” untuk pencarian di Instagram.

Untuk membuat hashtag Anda perlu menggunakan simbol # di depan tag dan kemudian menambahkan kata kunci atau beberapa kata kunci tanpa spasi setelah simbol #. Misalnya, Anda mungkin posting gambar produk celana jeans. hashtags Anda bisa: #fashion #style #jeans #lovethatstyle. Anda mungkin sudah akrab dengan hashtag karena mereka juga populer di Twitter tetapi jika Anda tidak mengambil tampilan online untuk melihat beberapa contoh bagaimana mereka sedang digunakan. Tujuan dari hashtag adalah untuk menandai foto Anda ke topik yang ‘dicari’ atau ‘populer’ di Instagram.

Ingat:

Jangan Membuat Hashtag Secara Berlebihan

Gunakan Hashtag yang Pendek dan Relevan

Beberapa Karakter Special Tidak Bekerja, Hashtag tidak mendukung spasi atau karakter spesial lainnya kecuali tanda (“_”). Jadi gunakan Huruf kapital sebagai pemisah, misalnya #FacebookMarketing

2 pemikiran pada “Instagram Marketing”

Tinggalkan komentar

Inilah Kursus Teknik SEO Terlengkap, Rahasia Terdalam dari Dunia SEO Saya Bongkar di Sini. Anda Bisa Dengan Mudah Merangkingkan Kata Kunci Apapun Di Search Engine.