Jualan Online Via BBM Marketing (Blackberry massenger)

Jualan Online Via BBM Marketing – Ada banyak cara yang kini bisa dipilih pebisnis untuk memasarakan produk atau jasanya. Selain menggunakan cara lama seperti tatap muka, presentasi atau kegiatan lain yang bertipe offline, kini para pebisnis juga dapat menempuh jalur Online Marketing, entah itu menggunakan Sosial media seperti Facebook, Twitter atau sosial media lainnya.

Jualan online merupakan bisnis yang unik, entah anda menjadi dropshipper, suplier atau bahkan produsen langsung jika sudah masuk dunia online anda harus siap dengan segala alat tempur untuk melancarkan penjualan. Berbagai cara ditempuh untuk menghasilkan konversi yang tinggi sehingga meskipun anda tidak buka toko secara nyata, namun anda bisa mendapatkan profit setara dengan atau bahkan lebih dari toko konvensional. karena tidak membutuhkan modal yang besar, berbisnis dengan jualan online banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia

bbm marketing

Selain melalui sosial media, tren berjualan online kini juga sudah merambah ke layanan instant messaging, salah satu instant messaging yang banyak digunakan adalah BBM (Blacberry Massenger). meski untuk smartphone BBm kini sudah mulai ditinggalkan, namun layanan BBM yang banyak digunakan karena memiliki instan ini ternyata justru masih banyak yang memiliki dan menggunakannya. hal ini dapat terjadi karena layanan BBM kini sudah bisa di gunakan di Android, iOS dan windows phone.
Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap pengguna layanan yang saat ini banyak digunakan oleh user di Indonesia. BBM banyak digunakan oleh para pelaku Online shop di Indonesia karena memiliki banyak kelebihan.
Antara lain :
1. Promosi Cepat Lewat Update Status
2. Grup BBM Untuk Jalin Retensi
3. Bisa Manfaatkan Indikator Perpesanan

Namun selain beberapa kelebihan diatas, jualan online dengan menggunakan BBM juga memiliki beberapa kelemahan, Antara lain:

Baca juga  Tujuan Pelatihan Digital Marketing

1. Berhati-hatilah Dengan Pesan Siaran (Broadcast)
Dengan adanya fitur broadcast kita bisa dengan mudah untuk mengirimkan pesan ke banyak orang.
Namun jangan salah, jika anda tidak bijak dalam penggunaannya alih-alih berpromosi malah kontak anda dihapus oleh mereka .

2. Terlalu Mudah Hilangnya Konsumen
Teman di kontak anda dapat dengan mudah untuk menghapus kontak anda, tanpa pamitan atau sejenisnya bisa saja mereka langsung menghapus kontak Anda dari list mereka.

3. Grup bbm hanya 50 orang
Dibanding dengan whatsapp yang anggota grupnya bisa mencapai 250 anggota, grup di BBM dibatasi hanya 50 orang.
Untuk memaksimalkan BBM Marketing yang anda jalankan, Berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan BBM Marketing yang nada jalankan.

1. Cari dan Tambah KONTAK BBM anda.

Semakin banyak kontak yang ada di BBM anda maka semakin mudah pula anda dalam berjualan.
Bagaimana cara mudah menambah/mencari Kontak..??
Promosikan PIN melalui teman.
Pasang pin di Website,FB,Twitter dan instagram anda.
Gunakan jasa tambah kontak BBM

2. Gantilah DP BBM anda secara rutin.

Rutinlah mengganti DP ( Display Picture ) dengan foto produk yang dimana bertujuan untuk memperkenalkan produk yang anad jual ke kontak BBM Anda.
Pakailah gambar yang beresolusi tinggi agar terlihat profesional.

3. Broadcast tentang bisnis anda secara rutin.

Sebarkan informasi produk anda ke seluruh kontak secara rutin dan berkala. Jangan lakukan hal ini berlebihan karna tidak semua orang menyukai BC,jadi lakukanlah secara berkala agar tidak terlihat nyePAM.

4. Membuat Grup BBM.

Membuat grup BBM juga sangat membantu untuk menjaga loyalitas pelanggan. Caranya ialah tambahkan kontak orang yang sudah pernah membeli produk Anda dalam sebuah grup khusus. Bila Anda memiliki produk baru, bagikan informasinya kepada grup orang yang sudah pernah membeli produk Anda dulu. Ini bisa membuat orang tersebut merasa istimewa dan kemungkinan besar mereka akan membeli produk Anda lagi. Namun grup BBM hanya dibatasi 50 anggota saja, pintar-pintarlah dalam memasukkan anggota ke grup agar grup dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.
5. Gunakan Nama yang mudah di ingat dan sertakan Nomor Kontak.

Baca juga  Cara Menaikkan Omset Jualan Online

Dalam melakukan BBM Marketing sangat disarankan untuk menggunkaan nama BBM yang Simpel dan mudah diingat. Hindari menggunakan nama “Alay” sebagai nama BBM Anda.

Tinggalkan komentar