Tips Memasarkan Produk Digital di Internet

strategi pemasaran produk

Seseorang yang mampu membuat produk digital adalah orang-orang yang hebat, karena mereka mampu membuat produknya sendiri. Akan tetapi untuk memasarkan produknya melalui media internet bukanlah hal yang mudah karena penjualan yang dilakukan bersifat maya, tidak bisa dilihat secara fisik. Pemasaran melalui online ini biasanya diikuti dengan pembayaran atau transaksi melalui online  hal ini yang biasanya dikhawatirkan oleh sebagian orang ataupun bagi customer yang baru pertama kali membeli secara online, sebagian dari mereka kadang beranggapan negatif untuk membeli secara online mungkin takut uang hilang, kebohongan publik ataupun yang lainnya.

Ketika produk Anda sudah jadi dan ingin memasarkan produk Anda dasarnya harus yakin dengan produk tersebut dan produk tersebut memiliki kualitas yang tinggi. Senjata utama kita dalam pemasaran online adalah meyakinkan customers terkait dengan produk Anda, setelah itu membuat costumers nyaman dan penuh kemudahan, kemudian customers mempercayai Anda dan kualitas produk Anda.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin memasarkan produk digital, sebagai berikut :

1. Pemasaran Sosial Media

Dunia sosial media merupakan suatu hal yang selalu dikunjungi banyak orang, dengan ini dapat dijadikan kesempatan bagi online marketer untuk memasarkan produknya. Hal yang paling mudah adalah membuat halaman khusus produk anda di Facebook, dan buatlah grupnya supaya ada komunitas yang pasti. Dan ketika Anda ingin memasarkan produk digital jangan berlebihan, maksudnya Anda harus mencari komunitas grup yang berhubungan dengan produk Anda agar pemasarannya tepat. Dan jika Anda ingin menambahkan kontak baru sebaiknya anda memilih orang yang selalu online setiap saat.

2. Pemasaran Melalui Blog

Membuat blog tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, cukup memanfaatkan blog gratis saja cukup. Disini ada beberapa tips untuk memasarkan produk digital melalui blog, yaitu :

Baca juga  Jadwal Pembayaran Vendor Dan Affiliate Periode Juni 2018

a. Full Promotion Blog

Full promotion blog ini menjadikan blog Anda adalah sebuah toko online digital, yang artinya menjual produk – produk digital yang jumlahnya banyak. Dengan jumlah yang banyak penjualannya akan lancar dan pemasarannnya lebih profesional. Akan tetapi, sesekali Anda harus mempunyai produk gratis sebagai penyemangat customers. Jika toko online Anda masih baru, bisa diberi diskon-diskon untuk menarik para pengunjung Anda. Kalau nanti sudah lama toko onlinenya, Anda bisa menaikkan harga sesuai yang Anda inginkan.

b. Semi Promotion Blog

Dalam hal ini berarti Anda sedang mengelola sebuah Blog, dan Anda melakukan promosi sesuai dengan konten produk Anda. Disini juga perlu ada trik untuk menarik pengunjung dimulai dari konten atau isi blog Anda yang harus menarik dan informatif, tampilan Blog Anda juga harus diperhatikan.

c. Testimosti Promotion Blog

Dalam blog ini biasanya produk yang dipasarkan adalah sebuah ebook, dan penjualan ebook ini sangat laku karena testimosti yang Anda lakukan di blog tersebut. Dengan membuat testimosti yang sangat menggiurkan dan kejujuran sangat diutamakan, biasanya jarang ada orang yang gagal menjual produk mereka.

Demikian beberapa tips untuk memasarkan produk digital agar laris di internet, semoga bisa bermanfaat.

2 pemikiran pada “Tips Memasarkan Produk Digital di Internet

  1. Wah tepat sekali artikel ini. Pemasaran di ranah digital saat ini memang penting untuk dilakukan, semuanya sudah serba online. Yang gak mau migrasi ke online bisa2 terbabat habis oleh para pesaing. Ranah digital dan online marketing cepat sekali berubah, kalo gak mulai dari sekarang ya ketinggalan start. Semangat bro!

  2. Salam kenal mas Handoko.

    Tips memasarkan produk digital ternyata sederhana dan nggak ribet ya mas, walaupun terkadang tak terpikirkan. Hehe.. Melalui internet, semua hal bisa dipasarkan! Era digital memang pas untuk memasarkan berbagai macam produk digital melalui internet. 🙂

Tinggalkan komentar