3 Hal Utama Affiliate Marketing

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email

Affiliate marketing (bisnis afiliasi) merupakan salah satu cara menghasilkan komisi lewat internet (make money online) dengan memasaran produk/jasa orang lain secara online atau melalui internet. Komisi akan didapatkan jika terjadi penjualan dari link yang telah disediakan oleh pemilik produk/vendor ataupun marketplace sebagai penyedia layanan bisnis affiliasi. Besaran komisi ditentukan oleh vendor maupun marketplace.

Ratakan sebagai marketplace produk digital indonesia juga menyediakan layanan affiliasi bagi membernya, klik disini detailnya

Nah, setidaknya ada 3 poin utama menghasilkan uang dari bisnis affiliasi:

1. Riset Market

Riset Market dilakukan untuk mengetahui produk yang dibutuhkan saat ini, misalnya didapatkan dengan melakukan riset terhadap kebutuhan pasar/market selanjutnya kita mencari produk yang akan kita promosikan.

Ratakan menyediakan daftar produk dengan jumlah penjualannya, yang artinya semakin tinggi penjualan tentunya produk tersebut diperlukan oleh banyak orang.

Dari daftar produk itu juga bisa diambil kesimpulan jika produk-produk itulah yang saat ini sedang dibutuhkan, dan sebagai affiliate bisa menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Bukan tidak mungkin anda salah menentukan produk yang anda promosikan karena setiap produk punya target market yang berbeda-beda.

2. Sales Page

Setiap produk yang rilis di Marketplace Ratakan tentu vendor (pemilik produk) menggunakan sales page/halaman penjualan untuk menawarkan produknya. Dan juga berguna untuk para affilate mempromosikan produk dari vendor. Selanjutnya tugas utama dari seorang affiliate ada di poin ke 3.

3. Trafik

Setelah anda melakukan riset dan menentukan produk yang akan anda promosikan, tugas utama dari seorang affiliate adalah mendatangkan trafik ke sales page produk yang anda promosikan melalui link unik.

Banyak cara untuk mendatangkan trafik, dengan menggunakan email marketing, video marketing dengan youtube, promosi via fb twitter atau medsos lainnya.

Setelah mengetahui ketiga hal diatas anda bisa memulai menjalankan bisnis afiliasi di Ratakan. Semoga berhasil ya..

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
  • Saya ingin menjadi bagian allfiate marketer di Ratakan ini pk …terima kasih

  • No,i want to be composision from thr Ratakan you mind and thankyou

  • Saya bersedia menawarkan produk” bpk melalui jasa online atau facebook milik saya terima kasih

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]