6 Kelebihan Blogspot Dibanding Platform Blogging Lain

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
ngeblog

Blogspot (Blogger) merupakan platform untuk membuat blog secara gratis dari Google. Platform ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula untuk belajar membuat blog. Kelebihan blogspot salah satunya adalah SEO Friendly, mudah dioptimasi.

Kalau zaman old dulu Anda perlu memiliki Buku Harian untuk menuliskan berbagai aktivitas harian, kini hal tersebut sudah bisa dikatakan “kuno”. Kini eranya internet, eranya blog, sehingga Anda harus mengikuti perubahan zaman dengan ngeblog.

Sejak booming-nya internet dan lahirnya blog / website sebagai salah satu layanan internet, kita bisa mendapatkan informasi apapun dengan sangat mudah dan cepat secara online.

Era informasi seperti sekarang ini menuntut Anda untuk memiliki blog sebagai tempat untuk menuangkan segala ide-ide, gagasan, maupun catatan-catatan harian Anda. Mungkin saja dengan pengalaman, aktivitas, dan ide-ide yang Anda tuliskan di blog bisa menginspirasi banyak orang.

Bagi Anda yang ingin membuat blog barangkali masih bingung bagaimana cara membuatnya, platform apa yang sebaiknya digunakan dan sederet pertanyaan lain.

Ada beberapa platform / layanan blog yang bisa Anda pilih untuk memulai ngeblog, seperti Weebly, Tumblr, WordPress, Blogspot, dan lain-lain.

Dari sekian banyak platform blogging tersebut, manakah yang terbaik dan cocok untuk pemula?

Sebenarnya masing-masing platform tersebut memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Namun, di artikel ini Anda disarankan untuk menggunakan platform Blogspot.

Mengapa Memilih Blogspot?

Berikut ini 6 kelebihan Blogspot yang perlu Anda ketahui :

1. Produk Google

Blogspot merupakan platform blogging milik Google, raksasa internet dunia. Sebagai produk Google, tentu Blogspot sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

2. Gratis

Nah ini yang mungkin paling Anda sukai, betul? 😀 Setiap orang hampir bisa dipastikan menyukai hal-hal Gratis, termasuk untuk ngeblog.
Blogspot bisa Anda gunakan secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun. Anda tidak perlu membeli domain dan menyewa hosting tahunan.

Semuanya sudah disediakan gratis oleh Google sebagai pemilik Blogspot. Karena itu, Blogspot sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar ngeblog dan tidak punya budget untuk membeli domain dan hosting.

3. Mudah Digunakan

Blogspot mudah digunakan, karena tinggal Anda customize tampilan dan kontennya saja. Anda tidak harus ahli coding-codingan untuk membuat blog yang elegan di Blogspot.

4. Mudah Dimonetize (Google Adsense)

Pengin dapat uang dari ngeblog? Blog yang berbasis Blogspot bisa Anda daftarkan ke program Google Adsense. Dari situ, blog Anda bisa menampilkan iklan dari Google dan Anda mendapatkan uang.

5. Banyak Pilihan Tema / Template Gratis

Blogspot menyediakan banyak tema / template gratis yang menarik dan elegan. Anda bisa memilih tema-tema tersebut sesuai keinginan.

6. SEO Friendly

Inilah salah satu kelebihan blogspot yang sangat penting bagi Anda. Search Engine Optimization (SEO) atau optimasi blog Anda di mesin pencari sangat penting jika Anda ingin mendapatkan visitor yang banyak. Terlebih lagi jika blog Anda juga Anda gunakan untuk berbisnis, SEO blog Anda harus bagus.

Semakin banyak blog Anda tampil di halaman pertama pencarian Google, maka blog Anda memiliki peluang yang besar untuk kebanjiran pengunjung. Jika Anda juga berjualan di blog tersebut, maka jualan Anda bisa laris manis dan omset makin melesat.

Yang jadi pertanyaan …

Bagaimana Cara Mengoptimasi Blog Berbasis Blogspot Agar Bisa Kebanjiran Pengunjung?

Anda perlu meluangkan waktu untuk belajar optimasi Blogspot. Baik dengan belajar mandiri di internet, maupun belajar langsung dari praktisi dan ahlinya.

Jika Anda belajar mandiri di internet, kemungkinan besar Anda akan kebingungan. Sebab, informasi di internet begitu banyak dan sebagian besar informsi tidak terstruktur dengan baik.

Akan jauh lebih baik jika Anda belajar dari ahlinya di mana Anda bisa bertanya-tanya langsung ketika mengalami kendala. Salah satunya Anda bisa belajar optimasi Blogspot di Ecourse Ksatria SEO.

Di ecourse ini Anda bisa belajar secara sistematis (urut), sehingga ilmu yang Anda dapatkan menyeluruh, tidak terpecah-pecah. Ecourse ini bisa Anda pelajari dengan mudah melalui video tutorial secara online, sehingga bisa Anda pelajari kapan saja & di mana saja.

GABUNG ECOURSE KSATRIA SEO DI SINI

5 Alasan Mengikuti Ecourse Ksatria SEO :

1. Diajarkan Membuat Blog SEO dari Nol sampai Bisa
2. Materi Disusun Secara Sistematis (Urut)
3. Disusun Oleh Pemateri yang Sudah Berpengalaman di Dunia SEO
4. Bisa Berdiskusi Langsung dengan Pemateri
5. Materi Video Bisa Diakses Secara Online Kapan Saja & Di Mana Saja

Kursus online KSATRIA SEO sangat Mudah untuk Dipahami dan Dimengerti, sekalipun Anda belum pernah membuat Blog atau Website. Anda bisa langsung praktek dan melihat hasil dari kursus online yang sedang Anda lakukan.

Para pengajar (pemateri) di Ksatria SEO siap MENJAWAB setiap pertanyaan dari Mamber ketika mengalami kebingungan atau kurang paham dengan materi yang dipelajari.

Di kursus online ini juga sudah disediakan Kolom Komentar dan Kotak Pesan yang bisa Anda gunakan untuk bertanya. Jadi, Anda tidak perlu merasa Cemas ketika mengalami kendala saat sedang belajar.

KLIK DI SINI UNTUK BELAJAR SEO BLOGSPOT

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
  • Yups, betul banget gan, blogspot paling mudah digunakan dan karena produk google sendiri jadi seo nya juga lebih mudah. artikelnya sangat membantu hususnya bagi anda yang baru memulai blogging.

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]