7 Metode Promosi Affiliate Tanpa Modal

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
Cara Meningkatkan Traffic dengan Affiliate Marketing

Cara Meningkatkan Traffic dengan Affiliate Marketing

Salah satu bagian penting dalam dunia bisnis adalah pemasaran (promosi). Apalagi dalam dunia bisnis secara Online promosi secara online itu hal yang diutamakan.Di dalam bisnis internet marketing, ada yang disebut dengan Affiliate marketing yaitu orang yang mempromosikan sebuah produk untuk mendapatkan imbalan berupa komisi setiap penjualan yang terjadi melalui link affiliate dia, tugasnya adalah mencari pembeli. Oleh karena itu, tanpa adanya promosi yang maksimal tidak akan mendapatkan komisi yang sesuai dengan target mereka.

Berikut ada beberapa cara untuk melakukan promosi dalam program affiliate :

1. Promosi menggunakan iklan

Anda dapat menggunakan media promosi gratis maupun berbayar, salah satunya menggunakan iklan. Ada beberapa situs penyedia iklan gratis maupun berbayar contohnya situs penyedia iklan baris gratis dapat anda temukan di Google. Situs penyedia iklan berbayar juga dapat ditemkan di Google. Anda juga dapat melakukan promosi berbayar menggunakan iklan FB ads dan adwords.

2. Promosi Mengunakan Forum

ada beberapa cara promosi affiliate menggunakan Forum yaitu sebagai berikut :

a. Daftar di Forum

b. Konfirmasi Email

c. Masuk ke control panel. Cari bagian Signature

d. Edit bagian signature dengan meletakkan point-point tulisan yang mempunyai power sehingga dapat diklik langsung oleh orang lain.

e. Join perbincangan di forum anda, dan jangan lupa untuk memperkenalkan diri Anda. Buat postingan semenarik mungkin agar orang lain bisa langsung melihat dan klik iklan anda.

3. Promosi Menggunakan Facebook

Facebook memang paling digemari oleh banyak orang karena mudahnya dalam penggunaan sosial media tersebut. Disini juga ada beberapa teknik untuk mempromosikan affiliate yaitu sebagai berikut :

a. Wall Post

Gunakan kreativitas anda untuk mengolahnya dan jangan lupa memasukkan link affiliate anda disini. Tinggalkan pesan yang membuat rasa ingin tahu seseorang.

b. Event

Isikan keterangan atau informasi secara ringkas tentang apa yang akan disampaikan

c. Note

Hasilkan informasi yang memberi artikel tentang yang ingin disampaikan

d. Private Message

Dalam melakukan private message ini sebaiknya secara sopan. Jangan pernah melakukan Spam.

e. Foto

Letakkan gambar yang menarik di bagian foto agar menarik perhatian orang lain.

f. Share

Untuk promosi affiliate bisa dishare dengan mengklik tombol button share, tinggal share dimanapun yang Anda mau

g. Chat

Sambil menyelam minm air, ketika Anda chat sama temen anda, promosikan saja link affiliate anda..

4. Promosi Menggunakan Blog

Jika Anda punya blog sendiri, bisa mempromosikan link affiliate anda di blog tersebut tentang sesuatu program atau produk yang anda miliki. Kalau tidak ada ide, anda bisa mengcopy paste tulisan yang ada pada blog referensi Anda, dan masukkan banner nya juga.

5. Promosi Menggunakan Email Marketing

Teknik promosi ini memerlukan kemampuan menulis yang mampu menarik para pembacanya untuk membeli produk yang anda promosikan di email tersebut. yang paling mudah adalah anda harus memahami produk yang anda promosikan, kemudian tinggal dikirimkan ke list email yang anda miliki.

6. Promosi di Youtube

Teknik promosi di youtube ini ada beberapa cara salah satunya dengan anda mereview produk yang akan anda promosikan dengan menggunakan video.  Yang perlu andaa perhatikan dalam membuat video review adalah menerangkan apa kelebihan produk tersebut, profil vendor produk tersebut. video yang telah anda buat kemudian di upload dengan menggunakan judul produk tersebut atau sesuai keinginan anda dan jangan lupa cantumkan link affiliate anda di bagian deskripsi.

7. Promosi Menggunaan Teknik blog comment dengan media Google

Dalam teknik ini pertama anda harus mencari keywoard yang berhubungan dengan produk yang akan anda promosikan. Kalau anda menemukan sebuah blog yang berhubungan denga produk yang anda promosikan lihat di bagian akhir artikel. anda dapat memberikan  komentar pada artikel tersebut dengan mencantumkan link affiliasi anda.

Itulah beberapa teknik promosi yang dapat Anda lakukan dalam melakukan promosi Affiliate marketing.

 

 

 

 

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]