Cara Menaikkan Omset Jualan Online

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
Cara Menaikkan Omset Jualan Online

Menaikkan Omset Jualan Online | Karena semakin tinggi nya harga dari kebutuhan pokok yang tidak sesuai dengan penghasilan banyak orang, maka banyak dari orang yang memilih untuk membangun sebuah bisnis sampingan yang mana bias menjadi tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. Karena memang kebanyakan dari pekerja ataupun karyawan gajinya tidak bisa menutupi kebutuhan pokok lainnya yang semakin mahal. Dan itulah sebabnya banyak orang ingin memiliki beberapa bisnis  sampingan yang sangat membantu memenuhi kebutuhan yang meningkat.

Untuk para karyawan yang masih memiliki waktu luang  tidak ada salahnya Anda juga memulai bisnis sampingan karena siapa tahu bisnis sampingan Anda dapat memiliki omset yang banyak. Sebelum Anda benar-benar membuka bisnis online maka lebih baik melihat situasi pasar dahulu mengenai apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan masyarakat saat ini. Pada saat ini memang sedang marak bisnis online yang bahkan dari tahun ketahun tidak akan pernah menurut peminatnya. Untuk Anda yang sudah memiliki toko online pastinya ingin bisnisnya cepat sukses dengan omset yang terus- menerus meningkat. Nah, ada beberapa cara yang bisa di lakukan lho. Berikut ini adalah penjelasannya:

Menjadi dropship dan resseler di online shop

Untuk Anda  yang masih memiliki waktu luang seperti para ibu rumah tangga, pelajar ataupun mahasiswa. Untuk menambah penghasilan dengan mudah dan tanpa menggunakan modal sedikitpun, maka Anda bisa mencoba melakukan bisnis yang satu ini. Anda bisa menjadi salah satu dari dropship dan juga reseller yang melakukan berbagai macam kerjasama dengan beberapa toko online, karena memang para dropship dan juga reseller bekerja pada internet. Dengan melakukan bisnis yang satu ini Anda pun sama sekali tidak mengeluarkan modal atau modal yang di keluarkan pun sangat minim. Dan Anda pun hanya perlu memiliki ponsel ataupun laptop yang dapat di koneksikan dengan internet.

Selain menjadi Dropshiper atau reseller ada sebuah usaha yang anda tidak perlu punya stok , tidak perlu ribet dengan pengiriman, bisnis tersebut adalah menjadi affiliate.

Salah satu model bisnis yang populer di dunia internet marketing atau bisnis di internet adalah affiliate marketing.

Seseorang yang baru belajar terjun dalam internet marketing, seringkali belajar tentang affiliate marketing karena prosesnya lebih mudah dibanding membuat dan menjual produknya fisik.

Ok kembali ke topik : Apa itu affiliate marketing ?

Affiliate marketing itu sebenarnya sebuah model bisnis sudah lama ada, cuma namanya saja yang sekarang tampak canggih, padahal dari dulu aktifitas bisnis seperti ini sudah ada yaitu bisnis makelar atau perantara ?

Bedanya cuma affiliate marketing itu bekerjanya di dunia internet / online sehingga bisa saja disebut makelar online, Ratakan membangun dan membantu para affiliate untuk berhasil dan sukses dalam bisnis ini. Produk digital yang ada dalam Marketplace ratakan sangat memungkinkan anda mempunpunyai penghasilan yang tidak terbatas, kelebihan menjadi affliate produk digital adalah passive income. Membangun affiliate salah satu cara menaikkan penjualan dalam bisnis on line

bagaimana menjadikan affiliate menjadi passive income ??  Baca disini

silahkan bergabung bersama ratakan.

 

Mengadakan diskon ter batas untuk toko online anda

Siapa sih yang tidak suka dengan diskon? Pastinya semuanya suka.Percaya atau tidak, meskipun sangat banyak penjulan yang melakukan diskon bohongan namun dngan trik ini bisasa ngatefektif menarik minat pembeli.Namun, untuk Anda yang memang ingin jujur dalam berbisnis maka jangan lakukan diskon bohongan tersebut. Apalagi untuk Anda yang memiliki bisnis online yang nota benya banyak sekali persaingan dalam bisnis online.Tentu saja, Anda juga berhak memberikan beberapa persyaratan tertentu, contoh nya adalah dengan adanya diskon yang berbatas waktu yang pastinya akan membuat banyak orang berminat. Atau Anda bias melakukan beberapa event dimana seperti kuis dan pemenang bias mendapatkan hadiah produk yang Anda jual tersebut.

Namun, sebelum Anda menggunakan trik diatas maka sebaiknya Anda mengetahui poin- poin berikut ini:

  • Produk memiliki kualitas
  • Kenali terlebih dahulu target market Anda, umumnya target market itumemang sangat bagik jika digunakan untuk target pasar kelas
  • Pastikan pula teknik diskon ini sudah di ketahui pasar secara luas, karena memang semakin banyak orang yang mengenal progam diskon terbatas untuk bisnis Anda dan teknik ini pastinya akan menjadikan bisnis memiliki omset

Menggunakan strategi upsell dan paket penjualan

Cara yang selanjutanya adalah dengan menggunakan strategi upsell yang mana penjual meyakinkan pembeli agar membeli produk dengan paket yang jauh lebih mahal namun jumllah produkny sangat lengkap.Dengan strategi ini, penjual seolah- olah tengan menunjukan jika dengan membeli paket tersebutakan jauh lebih bermanfaat karena harga totolanya lebih murah.

Misal nya saja, pada saat Anda makan di restorandan Andamemilih paket dengan menu nasi dan ayam maka pastinya restoran tersebut akan memberikan penawaran paket dengan paket A, B, C yang nantinya harga dari beberapapa ketjuga berbeda dengan ada beberapa tambahan menu. Strategi ini memang sering di pakai oleh internet marketing Indonesia dan juga internasional. Contohnya adalah menjuka e-book, maka pastinya akan ada penawaran duatipepaket.

Anda pun bias menyiapkan paket penjualan tanpa menggunakan upsell, maksudnya ialah Anda memangsengaja membagi produk yang  Anda jual kedalam sebgaian paket agar bias memudahkan pembeli menerapkan apa yang sebenarnya di butuhkan pembeli. Untuk penerapannya, umumnya akan di lakukan oleh bisnis online yang mempunyai banyak produk. Pembagian produk dengan cara ini akan menjadikan konsumen bias memperoleh apa yang diinginkan dengan harga terjangkau. Secaratak langsung, strategi ini bias menaikkan omset penjualan online Anda.

Strategicross-selling

Selanjutnya adalah dengan stategi cross-selling dimana strategi ini adalah strategi yang menawarkan produklain pada saat pembeli telah memilih produk khusus. Umumnya dalam strategi ini produk yang di tawarkan dapat berkaitan dengan produk yang dibeli dan bias juga tidak berkaitan.

Untuk bisnis offline, kita dapat mengambil contoh dari beberapa toko yang menawarkan waralaba. Pada saat pembeliakan membayar barang yang di beli, biasanya kasirakan menawarkan beberapa produk dengan harga yang jauh lebih murah.

Pada saat Anda melakukan jualan secara online, maka Anda bias memakai strategi upsell dengan trik menambahkan widget pada produk yang terkait. Dengan widget inilah pada saat Anda belanja online akan sering mendapatkan tawaran produk lain. Dengan menggunakan strategi ini, maka sangat di harapkan orang yang sudah membeli produk tertentu juga tertarik dengan produklain yang sedang di tawarkan. Jika saja tertarik, maka omset penjualan online Anda pun akan bertambah.

Memiliki layanan terbaik

Apakah Anda pernah membeli suatu produk di toko online, dan ketika ada sedang ingin bertanya lebih lanjut mengenaikegunana, kualitas dan harga malah di jawab ketus bahkan sama sekali tidak mengharagai customer. Lalu,  setelah Anda memutuskan membeli produk tersebut ternyata penjual sangat taksabaran danmenyuruh Anda cepat-cepat mentransfer uangnya.

Memang benar jika pada dunia bisnis online sering kali menemukan costumer yang sangat tidak sopan namun tetap saja sebagai penjual yang baik harus bias menjaga sikan dan melayani costumer denganbaik.karenabagaimanapundenganadanyapelayanan yang baik juga bias menjadikan bisnis lancer dan banyak yang membeli produk Anda. Dengan kata lain, Anda bias mendapatkan banyak omset dengan sikap pelayanan yang baik.

Apabila Anda akan mencari costumer servis maka sebaiknya memiliki yang sesuai dengan ketentuan berikut ini:

  • Respon yang cepat, artinya bias melayani pembeli dengan
  • Bisa menguasai produk, sehingga bias memberikan info yang tepat tentang produk ersebut pada calonpembeli
  • Memiliki sifat ramah dan juga sabar pada saat menghadap semua

Nah, itulah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda mengenai cara menaikkan omset pada bisnis online. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
There are currently no comments.

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]

Studi Kasus 73 Juta dari Toko Online, MAU?

Mendapatkan income dari bisnis online itu susah!?  Ada betulnya, itu jika Anda tidak tau polanya. Namun, jika Anda sudah tau polanya  maka untuk mendapatkan pemasukan tetap dari bisnis online  akan menjadi lebih mudah.