6 Alasan Anda Harus Menggunakan Telegram

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
telegram featured

Sebagian besar orang masih menggunakan aplikasi perpesanan Whatsapp (WA) untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Tidak mengherankan karena WA merupakan aplikasi perpesanan pertama yang hadir ke dunia.

Beberapa tahun kemudian, muncul aplikasi perpesanan yang mirip WA dengan mengusung fitur-fitur lebih lengkap. Nama aplikasinya adalah Telegram. Kini Telegram menjadi aplikasi pesan instan pesaing terbesar Whatsapp.

Apa Itu Telegram?

Telegram adalah aplikasi pesan instan multiplatform berbasis Cloud (awan) yang fokus pada Kecepatan dan Keamanan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan asal Rusia, yaitu Pavel Durov.

Telegram rilis perdana pada Bulan Agustus 2013 dan kini sudah mendukung berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Telegram bersifat multiplatform, sehingga bisa digunakan di lintas platform / sistem operasi, seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Baca Juga : 8 Tips Sukses Bisnis Kos-Kosan yang Membuat Anda Kaya

Salah satu keunggulan Telegram adalah Anda bisa menggunakan Telegram di semua perangkat dalam waktu yang sama. Artinya Anda bisa membuka Telegram di beberapa Smartphone, Tablet, dan bahkan komputer dalam waktu yang bersamaan dan pesan Anda akan disinkronkan dengan mulus di semua perangkat tersebut.

Dibanding pesaing terbesarnya, Telegram ternyata menyimpan sejumlah kelebihan dibanding WhatsApp. Kelebihan inilah yang membuat banyak orang mulai beralih ke Telegram untuk sekedar berkirim pesan hingga membangun bisnis.

Lantas seperti apakah keunggulan-keunggulan Telegram?

Berikut 6 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Telegram

1. Super Group

Anda bisa membuat grup dengan kuota member yang sangat besar hingga mencapai 200.000 orang. Berbeda dengan WA yang hanya bisa menampung maksimal 256 orang saja.

Super Group ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis secara online via Telegram. Anda bisa membangun list yang besar dan mengelola nya dengan mudah di Telegram.

Baca Juga : Dapat Ribuan Order dari Marketplace, Rahasianya Dibongkar Di Sini

2. Channel with Unlimited Audiences

Jika grup bersifat 2 arah, antar anggota grup bisa saling berdiskusi secara online, maka Channel bersifat 1 arah saja. Artinya hanya admin yang bisa berkirim pesan ke seluruh membernya.

Luar biasanya, fitur Channel ini bisa mengirimkan pesan ke member channel tanpa batasan jumlah alias Unlimited Audiences. Fitur ini sangat cocok buat Anda yang ingin membangun list dan broadcast ke banyak orang tanpa batas dan tentunya Gratis.

3. Find People By Username

Telegram memiliki fitur Username. Jadi, Anda bisa dengan mudah mencari orang lain berdasarkan Username, di samping Anda juga bisa mencarinya menggunakan nomor HP.

4. Multi Platform

Telegram bisa digunakan di berbagai perangkat dengan beragam OS yang digunakan, baik itu Android, iOS, maupun Windows Phone. Jadi, Selain penggunan Android, bagi Anda yang menggunakan IPhone maupun Windows Phone tidak perlu khawatir. Telegram tetap bisa digunakan dengan lancar.

Baca Juga : Tips Dahsyat untuk Mengotomatisasi Marketing di Facebook

5. Cloud-Based Messenger

Telegram menggunakan teknologi cloud computing, teknologi awan, sehingga pesan-pesan Anda bisa diakses dengan mudah di berbagai perangkat berbeda, baik Smartphone, Tablet, maupun Komputer.

Anda bisa mengakses semua pesan di berbagai perangkat dalam waktu yang bersamaan. Semua pesan akan disinkronisasi dengan mulus di semua perangkat yang Anda gunakan.

6. Unlimited Files

Telegram memungkinkan Anda mengirim foto, video, dan berbagai file dengan jumlah tanpa batas hingga masing-masing sebesar 1,5 GB. Luar biasanya lagi, Anda tidak harus menyimpan data-data tersebut di HP Anda, simpan saja semuanya di penyimpanan awan.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, sudah saatnya Anda menggunakan Telegram untuk berbisnis. Jangan sampai terlambat dan keduluan pesaing bisnis Anda. Bagaimana cara berbisnis menggunakan Telegram? Salah satu caranya Anda bisa menggunakan Tools Simply Telegram.

Simply Telegram adalah tools / software untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda dengan broadcast ke pengguna Telegram berbasis Geolocation.

LIHAT VIDEO DEMO SIMPLY TELEGRAM DI SINI

Fitur-Fitur Simply Telegram

1. Member Scraper

Berfungsi untuk men-scrape kontak member di sebuah Grup atau Channel milik sendiri. Dengan fitur ini, Anda bisa menyimpan ribuan kontak dari grup atau channel hanya dalam sekali klik saja.

2. Phone Number Validator

Berfungsi untuk mengecek nomer kontak aktif atau tidak di Telegram. Dengan demikian, data yang sudah Anda dapat dari hasil scrape benar-benar kontak yang aktif dan bisa Anda kirimkan penawaran Anda.

Baca Juga : Dahsyat, Begini Cara LARIS Jualan di Facebook Marketplace

3. Message Sender

Berfungsi untuk mengirim pesan. Istimewanya fitur ini dilengkapi dengan ATTACH FILE dan SPIN TEXT. Dengan spin text ini, Anda bisa mengacak kata agar copywriting yang Anda kirimkan tidak semua sama.

4. Finder Phone Number

Berfungsi untuk menemukan nomor HP berdasarkan GEOLOCATION dan INTEREST. Tinggal masukkan lokasi yang akan kita targetkan, maka kita bisa menemukan ribuan kontak dari lokasi tersebut.

DAPATKAN TOOLS INI SEKARANG DI SINI

.sp-force-hide { display: none;}.sp-form[sp-id=”127366″] { display: block; background: #333333; padding: 15px; width: 280px; max-width: 100%; border-radius: 0px; -moz-border-radius: 0px; -webkit-border-radius: 0px; border-color: #dddddd; border-style: solid; border-width: 1px; font-family: Arial, “Helvetica Neue”, sans-serif; background-repeat: no-repeat; background-position: center; background-size: auto;}.sp-form[sp-id=”127366″] input[type=”checkbox”] { display: inline-block; opacity: 1; visibility: visible;}.sp-form[sp-id=”127366″] .sp-form-fields-wrapper { margin: 0 auto; width: 250px;}.sp-form[sp-id=”127366″] .sp-form-control { background: #ffffff; border-color: #ffffff; border-style: solid; border-width: 1px; font-size: 15px; padding-left: 8.75px; padding-right: 8.75px; border-radius: 0px; -moz-border-radius: 0px; -webkit-border-radius: 0px; height: 35px; width: 100%;}.sp-form[sp-id=”127366″] .sp-field label { color: #ffffff; font-size: 13px; font-style: normal; font-weight: bold;}.sp-form[sp-id=”127366″] .sp-button { border-radius: 25px; -moz-border-radius: 25px; -webkit-border-radius: 25px; background-color: #81fa00; color: #2e5900; width: 100%; font-weight: 700; font-style: normal; font-family: Arial, sans-serif; box-shadow: none; -moz-box-shadow: none; -webkit-box-shadow: none;}.sp-form[sp-id=”127366″] .sp-button-container { text-align: left;}

Mau produk digital gratis?

Download via email disini..

 Provided by SendPulse

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
  • Aplikasi Telegram benar-benar membantu dalam koordinasi bisnis. Terutama ketika mengirim file, karena di WA maksimal ukuran file yang bisa dikjrm hanya 16 MB.

    • Mantapp, Iya Betul. WA serba terbatas. Untuk bisnis lebih baik menggunaka Telegram 😀

      • Benertuh telegram gak ada rumor bakalan dimonetize sama ceo-nya, hehe.

  • Berul banget…

    Di telegram kita bisa share secara terkontrol dan nyaman karena gak takut overload beda dengan whatsapp yg terbatas memory nya

    Jika terlalu banyak maka akan memberatkan memory handphone
    Mau share video dgn kapasitas besar pun tdk jadi kendala dan aman lancar jaya

  • Betul banget…

    Di telegram kita bisa share secara terkontrol dan nyaman karena gak takut overload beda dengan whatsapp yg terbatas memory nya

    Jika terlalu banyak maka akan memberatkan memory handphone
    Mau share video dgn kapasitas besar pun tdk jadi kendala dan aman lancar jaya

  • oke saya menggunakan TELEGRAM tapi di PC, mantap pokoke…

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]