Keunggulan CMS WordPress yang Perlu Anda Tahu

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
cms wordpress

Website di era serba online, serba digital seperti sekarang ini menjadi hal WAJIB yang harus Anda miliki. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki bisnis.

Dengan memiliki website, bisnis Anda akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. Tidak hanya itu, bisnis Anda pun bisa dengan mudah dikenal banyak orang dari berbagai wilayah yang jauh, bahkan menembus batas-batas negara.

Sayangnya, membuat website bagi sebagian besar orang, khususnya yang awam dunia online menjadi hal yang Sangat Sulit. Apalagi kalau harus coding-codingan, bisa bikin pusing berhari-hari.

Kabar baiknya, kini membuat website sudah bukan lagi masalah berarti bagi Anda yang tidak bisa coding (pemrograman komputer). Anda bisa dengan mudah dan cepat membuat website menggunakan Content Management System (CMS).

CMS merupakan sistem web yang sudah jadi dan bisa dimodifikasi konten dan desainnya sesuai kebutuhan Anda.

Dengan CMS Anda bisa membuat website dengan cepat, bahkan dalam hitungan jam saja. Salah satu CMS website yang sangat populer dan banyak digunakan orang di seluruh dunia adalah WordPress.

WordPress merupakan CMS untuk membangun website / blog dengan mudah, cepat, dan tanpa coding. Anda bisa membangun website apa saja dengan WordPress, baik website personal, company profile perusahaan, sekolah, universitas, organisasi, dan sebagainya.

Jika Anda ingin membangun website, Anda sangat disarankan menggunakan CMS WordPress ini. Bagaimana jika Anda masih awam dan belum tahu cara membangun website dengan WordPress?

COBA VIDEO TUTORIAL INI

Di samping mudah dimodifikasi, WordPress juga memiliki komunitas pengguna yang besar, sehingga ketika ada masalah Anda bisa dengan mudah mencari solusinya di internet.

Selain itu, WordPress juga memiliki sejumlah keunggulan di banding CMS lain seperti berikut ini.

Keunggulan-Keunggulan CMS WordPress

1. Gratis
WordPress gratis digunakan untuk tujuan apapun, baik untuk website Anda sendiri maupun website komersial. Tinggal Anda donwload, instal, dan kustomisasi sesuai kebutuhan.

2. Tersedia Banyak Theme
Banyak sekali tema-tema WordPress yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan selera. Anda bisa memilih tema-tema untuk website berita, blog, sekolah, bisnis, dll.

3. Integrasi Toko Online
Salah satu keunggulan WordPress yang fenomenal adalah bisa integrasi dengan toko online. Anda bisa memiliki toko online sambil ngeblog. Asyik khan?

4. SEO Friendly
Website yang SEO friendly sangat penting bagi kelangsungan bisnis Anda. Dengan SEO Friendly, bisnis Anda akan mudah ditemukan oleh calon pembeli potensial. Kabar baiknya, CMS WordPress sudah SEO Friendly.

5. User Friendly
CMS WordPress sangat user friendly, mudah digunakan oleh siapapun. Sangat cocok untuk Anda yang baru saja mengenal website.

Jika Anda saat ini sedang menjalankan bisnis online, maka Anda memerlukan sebuah website atau landing page untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Setidaknya Anda harus bisa membuat website dengan desain Profesional yang mampu meningkatkan konversi penjualan hingga berkali-kali lipat.

Masalahnya …

Membuat sebuah Website ataupun Landing Page bukan tugas yang Mudah. Dibutuhkan Kreativitas dan Ketekunan untuk menciptakan desain yang Menarik.

Jika Anda bingung cara membuatnya, bisa saja Anda meminta bantuan ke jasa pembuatan website yang biayanya tidak murah. Sangat disarankan Anda bisa membangun website sendiri menggunakan WordPress, agar dana Anda bisa ditekan dan jauh lebih murah.

Belajarnya di mana? Bisa di Video Tutorial WordPress Versi 5. Video tutorial ini akan membahas langkah-langkah membuat website dengan CMS WordPress khusus Pemula dari Tingkat Dasar Hingga Tingkat Mahir.

Asyiknya, video tutorial ini dilengkapi dengan tutorial WordPress Versi 5, yaitu versi terbaru WordPress. Anda cukup melakukan 3 langkah mudah :

1. Download Videonya
2. Pelajari & Praktek
3. Publish Website

TONTON VIDEO TUTORIAL INI SEKARANG!

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
There are currently no comments.

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]