Pilih Software Aplikasi Kasir dan Akuntansi Terbaik Yang Gratis Atau Berbayar?

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir – Saat ini, mungkin usaha ritel, toko, atau warung Anda semakin maju pesat. Dan ada keinginan untuk melakukan akselerasi. Ini tidak bisa dilakukan dengan cara menyiapkan barang dalam jumlah yang banyak agar bisa melayani lebih banyak konsumen. Hal ini harus juga diimbangi dengan sistem pencatatan yang baik. Tidak sampai di sana saja. Anda harus pahami juga semakin banyak kuantitas barang yang Anda jual, maka semakin sulit untuk me manage. Hal itulah mengapa Anda membutuhkan software aplikasi kasir dan akuntansi terbaik.

Ada banyak sekali software kasir yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun, ada juga yang berbayar.

Software Aplikasi Kasir Gratis

Sebenarnya, tidak sulit untuk menemukan software kasir dan akuntansi yang gratis. Banyak pebisnis ritel, minimarket, atau grosir menggunakan software seperti ini. Biasanya, mereka mencoba dulu yang versi gratis untuk bisa mengetahui apa manfaat yang bisa mereka dapatkan.

Meskipun software aplikasi kasir gratis, ada banyak sekali manfaatkan yang mereka rasakan. Yang pasti, proses jual beli lebih mudah. Pada software tersebut, sudah ada input data atau barang yang dijual lengkap dengan stock dan juga harga masing-masing barang. Jadi, bukan zamannya lagi mencatat harga di buku di mana penjual harus membuka buku tersebut setiap kali ada pelanggan yang ingin membeli suatu barang.

Bisa saja mereka hafal masing-masing harga. Namun, bukan tidak mungkin mereka lupa mengingat usaha semakin besar dan varian barang yang dijual sebagai banyak.

Dan yang lebih penting lagi adalah masalah stock. Software kasir seperti ini juga secara otomatis mencatat jumlah barang dan juga jumlah barang yang sudah dijual. Dengan demikian, penjual mengetahui berapa stock barang yang masih mereka miliki.

Dan jika ditelusuri lagi, software seperti ini sepertinya memberikan data penting yang bisa digunakan oleh penjual untuk menentukan sebuah keputusan. Dari data penjual setiap barang, mereka bisa melakukan evaluasi barang apa saja yang tingkat demand atau permintaanya tinggi. Maka, mereka bisa berani stock barang dalam jumlah yang banyak. Sementara itu, untuk barang yang tidak terlalu laku, mereka bisa menstop penjualan atau mencari cara lain agar bisa laku, seperti menurunkan harga, memberikan hadiah setiap pembelian dalam jumlah tertentu,dan lain sebagainya.

Jadi, penting kan software aplikasi kasir dan akuntasi ini?

Aplikasi Kasir

Software Aplikasi Kasir Berbayar

Namanya juga berbayar. Pasti ada fitur atau layanan lain yang bisa Anda dapatkan. Sebenarnya, jika Anda memilih software kasir gratis karena tidak mampu membeli lisensi software kasir berbayar, itu bukan alasan yang tepat. Software Aplikasi Kasir Full Akuntansi dijual dengan harga Rp 250.000. Dan bukan hanya pencatatan harga serta stock masing-masing barang saja yang bisa Anda dapatkan.

Dengan menggunakan software aplikasi kasir dan akuntansi terbaik ini, ada beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan, antara lain

  1. Bisa menentukan tiga harga berbeda untuk setiap barang
  2. Fitur pemberian bonus bagi pelanggan
  3. Support terhadap barcode
  4. Integrasi dengan aplikasi jualan pulsa
  5. dan fitur – fitur lainnya Klik Disini

Tidak sampai di situ saja. Satu akun ini bisa digunakan untuk banyak pengguna. Ini penting jika Anda memiliki lebih dari satu toko. Dan yang tak kalah penting lagi adalah adanya beberapa laporan seperti catatan hutang piutang, mutasi kas, neraca perdagangan, serta jurnal besar.

Data-data yang akan Anda dapatkan sangat detail. Dan terlepas dari manfaat yang diberikan oleh software aplikasi kasir full version ini, data yang Anda dapatkan bisa membuat Anda lebih tepat dalam melakukan scale up bisnis yang Anda jalankan.

Jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan membuat laporan keuangan dan akuntansi sendiri, sebaiknya gunakan jasa akuntansi dan pembukuan saja agar Anda bisa lebih fokus pada mengembangkan bisnisnya.

Share This Article

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
Linkedin
Share on email
Email
  • iya sich harus jeli dan sesuai manfaat pastinya jika memilih sofware kasir agar usaha dan bisnis yang dijalani dapat terlaksana dengan baik dan pasti sukses nantinya

PT. RATAKAN MEDIA KREASI

Perum Gentan Citra Indah Blok H-6 

RT. 03 RW. 14, Sukoharjo, JAWA TENGAH 57556 Indonesia

[email protected]