15 Kelebihan Affiliate Marketing

affiliate marketing

Apakah Anda tahu kelebihan dari affiliate marketing ? Seorang affiliate marketer yang sukses ini bisa menghasilkan ratusan ribu per bulannya, karena dengan bisnis tersebut jadi jangan pernah meremehkan model bisnis yang sederhana ini. Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya menjadi affiliate marketing ini dibanding dengan bisnis offline lainnya, yaitu sebagai berikut :

1. Tidak dikenakan biaya untuk lisensi

Model bisnis affiliate ini berbeda, disini para affiliate marketer umumnya tidak dipungut biaya pendaftaran dan area pemasarannya tidak terbatas sepanjang affiliate marketer memiliki website dengan traffik yang tinggi pasti disetujui. Hal ini berbeda dengan penjualan produk secara offline, seorang distributor biasanya harus membayar lisensi terlebih dahulu di suatu wilayaah tertentu.

2. Tidak ada biaya produksi

Biaya produksi yang tinggi menjadikan para pebisnis enggan untuk membuat produknya sendiri dan lebih tertarik untuk menjual produk yang sedang ngetrend. Jadi dengan affiliate marketing ini, masalah biaya produksi bukan menjadi hal yang paling ditakuti karena produk yang dipromosikan sudah terbukti kualitasnya.

3. Biaya awal yang rendah

Seorang affiliate marketer hanya butuh sebuah meja. komputer yang terkoneksi dengan internet dan beberapa software yang membantu. Dibandingkan dengan dengan membangun sebuah toko offline, lebih banyak membutuhkan biaya untuk memilih lokasi dan lain sebagainya.

4. Tidak perlu ada karyawan

Dengan bisnis affiliate marketing ini bisa dilakuka sendiri tanpa perlu adanya karyawan yang seperti di perusahaan harus memiliki karyawan untuk setiap tugasnya. Dengan bisnis affiliate marketing ini Anda bisa mendapatkan income yang lebih besar tanpa dibagi dengan karyawan yang lain karena Anda bisa melakukannya sendiri.

5. Dapat menjual apa saja

Seorang affiliate marketer bisa menjual apa saja, karena dengan strategi yang bagus semua barang apapun bisa dijual secara online bahkan dari hal sekecil apapun yang menurut Anda tidak laku, dengan berbagai strategi pemasaran yang bagus pasti akan laku dijual.

Baca juga  Sederhanakan Link Affiliate Anda

6. Tidak perlu ada stok barang

Menjadi seorang affiliate marketer Anda dapat menjual barang-barang yang berukuran besar sehingga jangan terlalu pusing untuk mencari tempat stok barang.

7. Tidak membutuhkan pengalaman sales

Ketika Anda menjadi seorang affiliate marketer tidak perlu membutuhkan pengalaman menjadi seorang sales. Pada umumnya penjual produk tersebut sudah menyediakan materi marketing yang bagus sehingga dapat digunakan di website Affiliate Anda.

8. Tidak menanggung biaya pemrosesan order

Hal ini bukan merupakan tanggungan dari seorang affiliate marketer karena biaya tersebut sepenuhnya dikuasai oleh penjual produknya sendiri untuk mengantisipasi hal-hala yang tak terduga,

9. Tidak perlu repot melakukan pengiriman

Seorang affiliate marketer tidak perlu repot melakukan penyiapan, pengemasan dan pengiriman barang, karena hal ini juga ditanggung oleh penjual produknya sendiri.

10. Tidak perlu adanya Customer Service

Seorang affiliate marketer juga tidak perlu memposisikan dirinya sebagai customer service terkait dengan komplain-komplain pelanggan tentang suatu produk, karena hal ini sepenuhnya juga ditangani langsung oleh penjual produk.

11. Menghasilkan uang ketika tidur

Menjadi saorang affiliate marketer ini dalam keadaan apapun Anda bisa menghasilkan uang kapanpun selama Anda bisa online 24 jam.

12. Pasar seluruh dunia

Internet adalah pasar bisnis terbesar didunia. Sehingga Anda bisa mendatangkan visitor atau pegunjung toko online dari seluruh dunia.

13. Bekerja dari rumah

Menjadi seorang Affiliate marketer ini Anda bisa bekerja dimanapun, misalnya Anda lebih bisa meluangkan waktu anda bekerja dirumah selagi bisa berkumpul dengan keluarga ada juga bisa menghasilkan uang dengan bisnis ini.

14. Resiko kecil

Jika suatu saat Anda tidak berhasil mendapatkan income dengan produk yang anda jual, anda bisa menggantinya dengan

produk lain yang sedang booming dan anda hanya mengganti link di website Anda. Hal ini bisa diganti produk apapun karena Anda tidak terikat dengan kontrak untuk menjual produk tertentu.

Baca juga  Program Ramadhan 1437 H di Ratakan

15. Potensi penghasilan yang besar

Seorang affiliate marketing ini memang memiliki potensi penghasilan yang besar tergantung dari kerja keras Anda, strategi promosi Anda dan impian Anda. Seperti yang kita ketahui dengan bisnis affilate marketing ini Anda bisa menghasilkan income ratusan ribu bahkan jutaan per bulannya.

Demikian beberapa kelebihan yang bisa diambil dari bisnis affilate marketing. Semoga bermanfaat bagi yang ingin menjalani bisnis tersebut.

Tinggalkan komentar