5 Langkah Membangun Sistem Bisnis Autopilot

Memiliki bisnis yang autopilot (bisa jalan sendiri) menjadi impian banyak pebisnis. Dengan bisnis autopilot, Anda bisa memiliki waktu luang yang lebih dan bisa Anda gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Misalnya mengisi seminar (sharing) atau mengisi waktu dengan lebih dekat bersama keluarga.

Setidaknya ada 2 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki sistem bisnis autopilot, yaitu :

1. Financial Freedom (Kebebasan Finansial)
Bisnis Anda tetap menghasilkan income tanpa Anda harus campur tangan di dalamnya. Sistem bisnis yang akan terus menghasilkan uang untuk Anda.

2. Time Freedom (Kebebasan Waktu)
Anda memiliki waktu luang yang banyak dan bisa menikmati hidup lebih leluasa. Anda bisa menggunakan waktu luang ini untuk lebih dekat bersama keluarga (anak dan istri), seperti liburan keluarga atau menyalurkan hobi.

Baca Juga : Strategi Menumbuhkan Profit Bisnis dengan Bukutansi

Banyak pebisnis yang menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk mengurus bisnisnya. Siang malam hanya disibukkan dengan urusan bisnis saja. Setiap hari ke kantor, buka toko, dan semua dilakukan sendiri. Bahkan untuk sekadar liburan bersama keluarga pun tidak punya waktu.

Mengapa bisa begitu? Karena bisnisnya belum memiliki sistem bisnis. Semuanya masih dilakukan sendiri, sehingga sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. Sebenarnya bisnis Anda bisa disistemasikan sehingga bisa berjalan autopilot. Bisnis tetap berjalan tanpa harus ada kehadiran Anda di bisnis tersebut.

Pertanyaannya adalah Bagaimana Cara Membangun Sistem Bisnis, Agar Bisa Berjalan Autopilot? Berikut ini ada 5 langkah yang perlu Anda lakukan agar bisnis Anda bisa berjalan autopilot.

Langkah Pertama : Tentukan Apa Tujuan dari Bisnis Anda
Langkah Kedua : Bagaimana Cara Anda Menyusun Bisnis?
Langkah Ketiga : Seperti Apa SOP dari Tugas-Tugas Khusus di Bisnis Anda?
Langkah Keempat : Buat Rencana Tindakan (Action Plan)
Langkah Kelima : Buat Sistem KPI, Reward, dan Sanksi

Baca Juga : Tools Dahsyat untuk Otomatisasi Konten di Unlimited Blogspot

Berikut ini ilmu dahsyat dan penjelasan detail tentang 5 langkah membangun sistem bisnis autopilot yang disampaikan oleh Coach Hendra Hilman :

Baca juga  Peluang di Internet Bagi Graphic Designer dan Photographer

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Video Story untuk Promosi Produk

Tinggalkan komentar

Cara Mengelola akun media sosial Facebook & Instagram