Fitur Baru Pembayaran di Website Ratakan – Metode Auto Aktivasi

Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan – Metode Auto Aktivasi.

Kepada para user website Ratakan Kami memiliki kabar baik untuk para user di Website Ratakan.

Saat ini order produk sudah dapat di lakukan dengan mudah dan cepat. Sebelumnya Kami menerapkan sistem aktifasi secara manual setelah user melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer.

Metode pembayaran yang terbaru kali ini,  produk yang Anda order akan langsung aktif setelah melakukan pembayaran tanpa perlu susah- susah untuk melakukan konfirmasi pembayaran serta mengirimkan struk/ bukti transfer.

Apa Bedanya Metode Auto Aktivasi dengan Metode Manual Transfer?

Perbedaannya yaitu apabila Anda melakukan Manual Transfer, setelah proses transfer selesai maka Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti struk transfer atau screenshot mBanking. Namun dengan fitur baru ini, Anda tidak perlu repot- repot mengirimkan bukti struk transfer. Langsung saja bayar sesuai nilai invoice(tagihan). Ketika pembayaran telah sukses, maka billing akan langsung mengenali transaksinya. Tunggu sebentar, maka produk Ratakan yang Anda order dapat segera digunakan. Ketika melakukan Manual Transfer Anda harus membayar sesuai dengan nomor rekening bank yang Kami miliki.

Apa Keuntungan menggunakan Metode Auto Aktivasi?

Salah satu keuntungan dari fitur baru ini adalah Aktivasi produk dilakukan secara otomatis setelah user melakukan pembayaran. Jadi transaksi lebih cepat dan praktis. User tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui bukti struk transfer.

Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan

Bagaimana Caranya agar bisa Auto Aktivasi?

Untuk dapat menggunakan fitur Auto Aktivasi caranya cukup mudah, user hanya perlu  melakukan pembayaran order dengan memilih salah satu dari 5 channel pembayaran yang Kami sediakan. Jangan khawatir, Kami akan memberitahukan step by stepnya untuk Anda sebagai berikut:

  1. Metode Auto aktivasi dengan Virtual Account

Apa itu Virtual Accout? Virtual Account adalah rekening tidak nyata (virtual). Virtual Account itu sendiri berisikan nomor ID customer yang dibuat Bank (sesuai permintaan perusahaan) untuk melakukan transaksi. Setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor ID Virtual Account yang disebut Virtual Account Number. Virtual Account Number tersebut unik dan berbeda tiap customer. Jadi, ketika Anda membayar tagihan melalui Virtual Account maka konfirmasi pembayaran akan berlangsung otomatis.

 

Saat ini, website Ratakan bekerja sama dengan berbagai bank konvensional maupun swasta seperti Bank BNI dan Mandiri untuk bisa melakukan pembayaran melaui Virtual Account ini. Jadi dengan menggunakan Virtual Account transaksi akan lebih mudah dan cepat.

Baca juga  Tips Yang Perlu Anda Tahu Tentang Privasi Internet

 

BNI Virtual Account

Sebelum melakukan transfer baik itu melalui ATM BNI, Internet Banking BNI, Mobile Banking BNI, SMS Banking BNI, dan BNIdirect, Anda harus melakukan beberapa step terlebih dahulu. Yaitu step- step untuk memilih metode pembayaran Virtual Account  BNI di Form Pembelian Ratakan.

  1. Setelah Anda memilih produk yang ingin Anda beli, dan Klik tombol Beli Sekarang maka Anda akan mendapatkan invoice seperti gambar berikut. Silahkan pilih metode pembayaran Virtual Account Bank BNI.

 

  1. Setelah itu Anda akan mendapatkan Virtual Account Number dari Bank BNI atau nomor Virtual Account. Nah ID inilah yang unik dan berbeda- beda tiap user. Nomor inilah yang digunakan untuk melakukan transfer.

 

  1. Jika Anda sudah mendapatkan ID Virtual Account dari produk yang Anda beli, maka langkah selanjutnya adalah melakukan transfer Bank. Anda bisa melakukan transfer baik melalui ATM BNI, Internet Banking BNI, Mobile Banking BNI, SMS Banking BNI, dan BNIdirect seperti langkah transfer pada umumnya.

 

Berikut petunjuk cara pembayaran BNI virtual account melalui:

a. ATM BNI

  1. Masukkan kartu ATM dan pin ATM Anda
  2. Pilih Menu Lain
  3. Pilih Transfer
  4. Pilih Rekening Asal
  5. Pilih Rekening Tujuan > Rekening BNI
  6. Masukkan nomor Virtual Account sebagai nomor tagihan pembayaran (contoh: 84510000000xxxxx) > Pilih Benar
  7. Masukkan jumlah nominal sesuai tagihan, setelah muncul konfirmasi pastikan data yang tertera telah benar lalu pilih Ya.

 

b. Internet Banking BNI

  1. Silahkan login masukkan User ID dan password
  2. Tambahkan rekening tujuan antar rekening BNI melalui >> Transaksi > Info & Administrasi Transfer > Atur rekening tujuan > Tambahkan Rekening (isi nomor rekening dengan No. Virtual Account Anda) > Masukkan Kode Otentikasi Token Kembali ke Menu Transaksi > Transfer > Transfer Antar Rekening BNI
  3. Pilih nomor tujuan rekening sama dengan nomor Virtual Account yang telah Anda simpan sebelumnya
  4. Masukkan jumlah nominal sesuai tagihan, setelah muncul konfirmasi pastikan data yang tertera telah benar, isi Kode Otentikasi Token lalu klik Proses.

 

c. Mobile Banking BNI

  1. Silahkan login masukkan User ID dan password
  2. Pilih Menu Transfer > Antar Rekening BNI
  3. Pilih rekening tujuan > Input Rekening Baru
  4. Masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account Anda
  5. Masukkan jumlah nominal sesuai tagihan
  6. Setelah muncul konfirmasi pastikan data yang tertera telah benar, masukkan password Mobile Banking lalu klik Lanjut.
Baca juga  Tips Sukses Menjalani Pernikahan

 

SMS Banking BNI

  1. Kirim sms, ketik: TRF [SPASI] Nomor Virtual Account Anda [SPASI] Nominal Transaksi (contoh: TRF 8451000000039560 790000) Kirim ke 3346
  2. Balas sms yang masuk dengan mengikuti petunjuk selanjutnya.

 

BNIdirect

  1. Silahkan login masukkan Company ID, User dan password
  2. Pilih Manajemen Transfer > Daftar Rekening Penerima > Tambahkan Rekening Antar Rekening BNI
  3. Masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account Anda, lalu Approve dengan Kode Otentikasi Token
  4. Kembali ke Manajemen Transfer > Pemindahan ke Rekening BNI
  5. Masukkan rekening asal, jumlah nominal sesuai tagihan, nomor tujuan diisi dengan nomor Virtual Account Anda (seperti yang telah diinput sebelumnya)
  6. Setelah muncul konfirmasi pastikan data yang tertera telah benar, lalu simpan dan masuk ke daftar tugas lalu Approve dengan Kode Otentikasi Token.

 

  1. Setelah Anda melakukan pembayaran/ transfer sesui dengan ID Virtual Account Bank BNI telah selesai. Tunggu sebentar, maka Anda akan mendapatkan email dari Kami yang berisikan informasi bahwa produk digital yang Anda pesan telah aktif dan siap untuk digunakan dan atau download pada akun area Ratakan Anda.

 

Mandiri Virtual Account

Terdapat 3 cara untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank Mandiri. Yaitu melalui Mandiri ATM, Internet Banking Individual Bank Mandiri, dan Mandiri Online Apps.

Sebelum melakukan transfer baik melalui Mandiri ATM, Internet Banking Individual Bank Mandiri, dan Mandiri Online Apps. Anda harus melakukan beberapa step terlebih dahulu. Yaitu step- step untuk memilih metode pembayaran Virtual Account Mandiri di Form Pembelian Ratakan.

  1. Setelah Anda memilih produk yang ingin Anda beli, dan Klik tombol Beli Sekarang maka Anda akan mendapatkan invoice seperti gambar berikut. Silahkan pilih metode pembayaran Virtual Account Bank Mandiri.

Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan

  1. Setelah itu Anda akan mendapatkan Virtual Account Number dari Bank BNI atau nomor Virtual Account. Nah ID inilah yang unik dan berbeda- beda tiap user. Nomor inilah yang digunakan untuk melakukan transfer.

 Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan

  1. Jika Anda sudah mendapatkan ID Virtual Account dari produk yang Anda beli, maka langkah selanjutnya adalah melakukan transfer Bank. Anda bisa melakukan transfer baik melalui Mandiri ATM, Internet Banking Individual Bank Mandiri, dan Mandiri Online Apps seperti langkah transfer pada umumnya.

 

Berikut langkah-langkah pembayarannya :

a. Via Mandiri ATM

  1. Insert Mandiri ATM card, then enter ATM PIN.
  2. Choose menu “Bayar/Beli”
  3. Choose menu “Lainnya” then another “Lainnya”
  4. Choose menu “Ecommerce”
  5. Input the first 5 digits from Mandiri VA number (e.g. 88899)
  6. Input the full VA number 8889921100000454 (Sesuaikan dengan ID Virtual Account yang didapat)
  7. Input the amount
  8. VA number, Name, and Amount will appear on screen
  9. Press 1 and choose “YA”
  10. Confirm payment and choose “YA”
  11. Transaction is done. Please keep your receipt.
Baca juga  Lebih Dari 40 Produk Digital Diskon Selama 3 Hari !!

 

b. Via Internet Banking Individual Bank Mandiri

  1. Access https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID
  2. Input User ID and PIN, then click login
  3. Choose Menu ” Pembayaran”
  4. Choose Menu “Multi Payment”
  5. Choose Billing Name “DOKU VA Aggregator”
  6. Input VA Number 8889921100000454 (Sesuaikan dengan ID Virtual Account yang didapat)
  7. Input Amount
  8. Click “Continue”
  9. Tick on “Total Tagihan”
  10. Click “Continue”
  11. Input Mandiri PIN Appli 1 from Token
  12. Transaction is done. Please keep your receipt.

 

c. Via Mandiri Online Apps

  1. Install Mandiri Online Application
  2. Input User ID and PIN, then click login
  3. Choose Menu “Pembayaran”
  4. Choose Menu “Pembayaran Baru”
  5. Choose Menu “Multi Payment”
  6. Choose Billing Name “DOKU VA Aggregator”
  7. Input VA Number 8889921100000454 (Sesuaikan dengan ID Virtual Account yang didapat)
  8. Click Go, then Input Amount
  9. Click “Konfirmasi”
  10. Click “Lanjut”
  11. Click “Konfirmasi”
  12. Input MPIN (SMS Banking PIN)
  13. Transaction is done. Please keep your receipt.

 

  1. Setelah Anda melakukan pembayaran/ transfer sesui dengan ID Virtual Account Bank Mandiri telah selesai. Tunggu sebentar, maka Anda akan mendapatkan email dari Kami yang berisikan informasi bahwa produk digital yang Anda pesan telah aktif dan siap untuk digunakan dan atau download pada akun area Ratakan Anda.

 

  1. Metode Auto aktivasi dengan Clickpay Mandiri

Sebelum Anda melakukan pembayaran melalui Clickpay Mandiri, Anda harus melakukan beberapa step terlebih dahulu. Yaitu step- step untuk memilih metode pembayaran di Form Pembelian Ratakan.

Setelah Anda memilih produk yang ingin Anda beli, dan Klik tombol Beli Sekarang maka Anda akan mendapatkan invoice seperti gambar berikut. Silahkan pilih metode pembayaran Mandiri Clickpay.

Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan

Setelah itu Anda akan diarahkan menuju link Clickpay Mandiri. Isikan semua data dengan lengkap, lalu Klik Pay.

 Fitur Terbaru Pembayaran Ratakan

  1. Credit Card

  2. Ratapay

Demikian update dari Kami semoga fitur baru Kami ini dapat memudahkan siapa saja yang ingin membeli produk di Ratakan.

 

Terimakasih,

Ratakan Team.

Tinggalkan komentar