Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Mulai Bisnis Reseller Sekarang Juga

Bisnis reseller bisa jadi pilihan tepat untuk orang yang baru pertama kali masuk ke dunia bisnis. Tapi seperti ide bisnis online lainnya, bisnis reseller membutuhkan banyak kesabaran dan komitmen.

Di artikel kali ini, Anda akan belajar arti reseller, kenapa Anda perlu menjadi reseller, bagaimana menjadi reseller online, ide bisnis reseller, dan banyak lagi.

Apa yang dimaksud bisnis reseller?

Photo credit: Google

Bisnis reseller memungkinkan Anda menjual kembali produk yang Anda beli dari pabrik ke pelanggan. Model untuk bisnis reseller dropship sangat terjangkau, sehingga menjadi pilihan tepat untuk pebisnis baru. Sebagai reseller, Anda menjadi penengah antara pabrik pembuat dan pembeli.

Anda tidak perlu ciptakan produk sendiri, tapi Anda masih punya banyak pilihan produk untuk dijual. Anda bisa mulai dari menjadi reseller pakaian atau sepatu, tapi Anda bisa menjual apa saja.

Toko reseller online Anda bisa diperluas menjadi niche lain tanpa dana yang besar, biaya tambahan, atau biaya pengiriman yang tinggi.

Apa perbedaan antara bisnis reseller dan bisnis distributor?

Photo credit: Google

Seorang distributor membeli produk reseller dari pabrik, dan menjualnya pada konsumen, atau mengatur banyak reseller di waktu yang sama. Umumnya, distributor membeli stok barang, dan membangun hubungan baik dengan pabrik, selain dengan reseller.

Distributor juga bisa memberi bantuan ke pabrik dengan aktivitas seperti marketing, labeling, dan branding. Karena distributor secara fisik menyediakan stok, mereka merasa lebih bertanggung jawab untuk menjual produk dari pabrik.

Tapi kekurangan dari menggunakan distributor adalah mereka sering membutuhkan margin yang lebih tinggi. Ini berarti bila pabrik memiliki margin rendah, tidak akan menguntungkan bagi pabrik untuk bekerja sama dengan distributor.

Sedangkan bisnis reseller tidak membutuhkan stok barang untuk dijual kembali. Mereka cukup bertindak sebagai penengah antara pabrik dan konsumen. Antara distributor vs reseller, mereka yang menjual reseller produk biasanya tidak punya relasi dekat dengan pabrik.

Baca juga  Aplikasi WhatsApp Business dan Mengenal Fitur-fiturnya

Kenapa Anda perlu menjadi reseller?

Photo credit: Google

Ada sejumlah alasan untuk menjadi reseller. Mulai dari modal awal untuk berbagai pilihan produk hingga biaya bisnis yang lebih rendah. Anda bisa mulai bisnis reseller online sendiri. Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda perlu menjadi reseller online:

  • Menjual banyak jenis produk reseller. Bila Anda menjadi reseller Anda bisa menjual berbagai jenis produk. Bila Anda menjual pakaian, ketika bisnis tumbuh Anda bisa menjadi reseller sepatu, perhiasan, aksesoris, tas, dan produk terkait lainnya. Menambahkan produk lain ke toko reseller online Anda tidak akan memakan biaya karena Anda hanya membayar barang yang pelanggan beli dari toko Anda.
  • Lebih cepat meluncurkan bisnis. Anda perlu menjadi reseller karena ini membantu Anda mulai menjual di hari yang sama Anda memulai bisnis reseller. Setelah Anda menambahkan beberapa produk reseller dan beberapa konten ke toko, Anda bisa mulai memasarkan bisnis. Anda bisa luncurkan bisnis reseller dalam waktu sedikitnya 30 menit. Anda tidak perlu menunggu barang datang. Anda bisa mengatur dan meluncurkan toko di hari yang sama.
Photo credit: Google

Alasan selanjutnya kenapa Anda harus jadi reseller

  • Anda tidak membutuhkan stok barang. Bagian terbaik ketika Anda menjadi reseller adalah Anda tidak perlu menyediakan stok. Anda bisa gunakan aplikasi reseller dropship yang membantu Anda menjual barang tanpa perlu membeli dalam jumlah banyak. Anda hanya membayar barang yang pelanggan pesan dari website, sehingga ini jadi pilihan bagus untuk pebisnis baru. Bahkan bila Anda menjual produk niche atau pakaian butik Anda masih tetap mendapat keuntungan tanpa menyediakan stok.
  • Menjadi mudah untuk berkembang. Bila Anda memutuskan untuk menjadi reseller, Anda tidak akan dibatasi oleh kategori produk. Untuk pengusaha produk grosir, bisa mahal biayanya untuk membeli produk dalam jumlah banyak, membayar ongkos kirim, dan menyediakan pilihan produk. Tapi reseller hanya menguji niche lain tanpa perlu membeli stok tambahan. Anda bisa sediakan produk reseller pilihan cukup dengan klik pada tombol.
  • Komitmen waktu lebih rendah. Mereka yang menjadi reseller bisa menikmati menjalankan bisnis reseller tanpa harus menghabiskan semua waktu mereka. Kebanyakan prosesnya secara otomatis, membuat Anda bisa mengatur bisnis dengan lebih mudah. Anda juga menghemat waktu karena tidak perlu mengemas atau mengirim produk ke pelanggan.
Baca juga  Yang Anda Perlu Tahu Sebelum Menggunakan Youtube
Photo credit: Google
  • Risiko finansial yang rendah. Keuntungan memulai bisnis reseller adalah biaya finansial yang rendah. Ini jadi bisnis tepat dalam hal budget, bagi pebisnis baru atau yang tidak suka risiko. Anda tidak perlu membeli banyak barang. Ongkos kirim tidak meroket di bisnis reseller. Anda hanya membayar barang yang pelanggan pesan melalui toko online reseller Anda. Sehingga, biaya finansial untuk pengaturannya juga rendah.
  • Bisa menetapkan margin sendiri. Ketika Anda menjadi reseller, Anda bebas menentukan margin sendiri. Anda bisa pilih harga produk yang Anda mau. Karena biaya produk rendah, Anda bisa hargai produk untuk memastikan bisnis reseller Anda mendapat keuntungan. Semakin tinggi Anda menetapkan harga, semakin besar keuntungan yang Anda dapat. Pastikan Anda mencari harga standar untuk produk.

Apa yang bisa Anda jual di bisnis reseller?

Photo credit: Google

Di bisnis reseller, Anda bisa menjual hampir semuanya. Anda bisa temukan berbagai produk bagus. Anda bisa menjual pakaian atau menjadi reseller sepatu. Anda bisa cari produk reseller dari niche trendi atau produk yang tahan lama. Tapi Anda perlu pastikan mencari produk bagus yang bisa dijual secara online.

  • Reseller produk pakaian. Anda bisa menjadi reseller pakaian seperti gaun, dasi, jas, atasan, jaket, dan banyak lagi. Niche pakaian memungkinkan Anda menjadi reseller pakaian dari periode waktu berbeda (vintage atau moderen), untuk gender berbeda (pria dan wanita), usia kelompok (pakaian anak), atau bahkan gaya berbeda (chic atau bohemian).
  • Reseller sepatu. Anda bisa menjadi reseller sepatu wedges, flat, sepatu lari, dan banyak lagi. Ketika menjadi reseller sepatu, Anda bisa perluas menjadi kategori produk lain seperti tas, aksesoris, atau pakaian. Anda bisa juga menjadi reseller sepatu untuk acara berbeda seperti pernikahan atau musim seperti musim dingin.
  • Reseller produk kosmetik. Anda bisa pilih menjadi reseller hair extension, alat catok rambut, alas bedak, dan banyak lagi.
  • Reseller segala produk. Anda bisa menjadi reseller untuk item mana saja. Ketika Anda punya ketertarikan pada industri kecantikan, perhiasan, atau elektronik, Anda tinggal mencari akses ke produk yang bisa Anda jual ke pelanggan.
Baca juga  Banjir Berkah Produk Digital
Photo credit: Google

Reseller Berpenghasilan Supplier. Jualan di instagram (IG) saat ini memang lagi booming. Dengan modal upload gambar dan informasi produk, Anda bisa mendapatkan uang.

Meskipun begitu, jualan di IG tidak semudah upload gambar produk saja. Tidak semua orang dapat dengan mudah sukses berjualan di IG. Upload puluhan gambar produk namun tak satupun menghasilkan.

Anda harus benar-benar memahami ilmunya dulu, bagaimana agar jualan di IG bisa berhasil. Caranya bisa Anda pelajari di “Reseller Berpenghasilan Supplier”.

Satu pemikiran pada “Ini Alasan Kenapa Anda Perlu Mulai Bisnis Reseller Sekarang Juga”

Tinggalkan komentar