Sederhanakan Link Affiliate Anda

Menjadi seorang affiliate marketer tentu saja akan menemukan berbagai macam link promosi yang biasanya panjang 😀 pastinya kamu akan merasa tidak nyaman untuk melihat apalagi sangat susah diingat.

Lalu apakah link affiliate itu bisa dijadikan lebih sederhana? Jawabannya “Bisa

Bagaimana caranya? Caranya adalah kamu bisa menyederhanakan/menyembunyikan link affiliate dengan menggunakan bantuan tool lain. Biasanya dikenal dengan Cloaking Link Affiliate.

Mengkloaking / menyederhanakan link affiliate bisa menggunakan plugin WordPress. Tentunya kamu perlu web/blog wordpress yang khusus untuk mempromosikan produk affiliate. Ada beberapa plugin yang bisa kamu gunakan:

  1. Pretty Link
    Membuat link affiliate yang terlihat panjang manjadi lebih sederhana dengan menggunakan nama domain anda sendiri.
  2. AffiLinker Affiliate
    AffiLinker WordPress Plugin ini secara otomatis mengkonversi kata kunci dalam artikel menjadi link affiliate yang sudah diatur sebelumnya.
  3. Simple URLs
    Plugin Simple URLs merupakan sistem manajemen URL lengkap yang memungkinkan Anda membuat, mengelola , dan melacak link keluar dari situs anda
  4. ThirstyAffiliates
    Plugin ini memberikan kebebasan bagi anda untuk mengelola link afiliasi dan membantu anda dengan memasukkan link affiliasi ke dalam artikel blog, page dan komentar yang bisa anda atur melalui pengaturan admin

Inilah sebagian plugin wordpress yang bisa anda gunakan untuk mengcloaking link affiliate dan anda juga bisa menemukan plugin-plugin lain yang ada di worpress plugin directory

Tapi jika anda tidak punya website wordpress, anda juga bisa menggunakan bantuan Layanan Penyingkat URL atau URL Shortener seperti goo.gl, bitly.com, rata.in (Layanan Penyingkat URL milik Marketplace Ratakan)

Baca juga  Peluang di Internet Bagi Graphic Designer dan Photographer

Satu pemikiran pada “Sederhanakan Link Affiliate Anda

  1. Selamat pagi. Saya mau tanya tentang afiliate. Sy coba copy link afiliate, trus saya paste kan d fb sy, tp stlh sy klik kirim d fb sy, yg muncul hanya link nya saja. Biasanya otomatis banner nya ada. Saya coba klik linknya,yg keluar cma data link saja, bkn masuk k websitenya. Itu gmn? Apa saya slh mengcopy link afiliate nya?

Tinggalkan komentar