Cara Daftar GoFood dan GrabFood – Perusahaan tersebut merupakan merupakan dua startup yang bergerak dalam bidang jasa antar makanan. Keberadaannya berperan sebagai penghubung antara pemilik restoran dan pelanggan. Cara daftar Go-Food dan GrabFood perlu Anda ketahui agar saat ingin menjalin kerja sama lebih mudah.

Maraknya Bisnis Kuliner Ghost Kitchen

Cara daftar mitra Go-Food dan GrabFood

Kuliner merupakan salah satu bidang yang paling diminati saat ini,selain karena prospek kerjanya yang bagus, terdapat banyak peluang menjalin partnership dengan pihak lain. Perkembangan Industri 4.0 menumbuhkan startup seperti Go-Food dan GrabFood.

Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, hal tersebut membuka banyak peluang baru terutama bagi para pemilik usaha kuliner. Modern ini masyarakat lebih menyukai segala sesuatu yang praktis, sehingga bekerjasama dengan Go-Food dan GrabFood sangat berpotensi menaikkan omset jualan.

Dunia digital saat ini membuka banyak peluang masyarakat untuk berinovasi membuat makanan unik dan mengikuti trend. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, dengan internet pemilik usaha lebih mudah memperkenalkan serta melakukan transaksi online menggunakan beberapa platform.

Baca Juga : Peluang Bisnis Ghost Kitchen

Keuntungan Menjadi Mitra GoFood dan GrabFood

cara daftar mitra Go-Food

Go-Food dan GrabFood merupakan layanan pembelian online yang berdiri beberapa waktu lalu, meski terbilang baru tapi sudah banyak pelaku usaha menjalankan kemitraan dengan pihak tersebut. Hal ini tentu dilakukan dengan berbagai tujuan, salah satunya karena mendapat keuntungan lebih banyak.

  1. Jam Buka Lebih Fleksibel

Menjalin kerjasama dengan kedua perusahaan tersebut memberi kemudahan bagi mitra untuk membuka tokonya tanpa batasan waktu, semua bisa diatur sesuai keinginan. Hal tersebut juga didasarkan oleh kebutuhan masyarakat, karena saat malam tiba masih banyak yang mencari makanan.

  1. Pengaturan Mudah

Perusahaan tersebut memberi kebebasan kepada mitra untuk mengubah promo, fitur, harga produk, dan menu. Hal ini bertujuan jika ada perubahan, bisa langsung di update dan pelanggan cepat mengetahuinya, karena jika dikendalikan oleh pusat saja, maka kemungkinan besar dapat terjadi penumpukan informasi.

  1. Menggunakan Sistem Bagi Hasil

Baik Go-Food dan GrabFood memiliki model bisnis cenderung berbeda dari lainnya, sistem pembayaran dari penjual kepada driver menggunakan bagi hasil, yakni 20% untuk jasa antar, sedangkan 80% diberikan kepada pemilik usaha. Jika Anda masih ragu, maka bisa menanyakannya secara lebih rinci.

  1. Transaksi Pembelian Aman

Sistem pembayarannya sudah didesain sedemikian rupa agar saat melakukan transaksi lebih aman. Terdapat dua cara yang digunakan, yakni menggunakan cash atau aplikasi dari masing-masing perusahaan, namun sistem non tunai sering menjadi pilihan karena lebih aman dan nominal bisa sesuai.

  1. Memiliki Strategi Marketing yang Baik

Selain sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pada bidang transportasi yakni ojek online, cara jualan di Go-Food dan GrabFood memiliki strategi marketing yang terbukti dapat menaikkan minat konsumen. Pihak perusahaan memberi berbagai promo menarik, misalnya saja diskon pembelian, penukaran poin, dan sebagainya.

Cara Daftar Mitra Usaha Kuliner GoFood

cara jualan di Go-Food

Sebelum menjalankan kerjasama dengan startup tersebut, sebaiknya unduh terlebih dahulu aplikasi Go-BIZ. Software tersebut berfungsi untuk mempermudah mitra saat mengelola restorannya. Selain itu bisa mengubah jam buka, mengaktifkan/ menonaktifkan promo, dan lainnya.

Berikut ini ulasan terkait cara daftar mitra GoFood :

  • Setelah menginstal aplikasi Go-BIZ, pilih menu daftar, klik buka restoran baru milik pribadi.
  • Selanjutnya pilih lokasi Anda membuka usaha, klik lanjutkan.
  • Masukkan nama pemilik, nomor ponsel aktif, dan email di kolom pengguna, klik buat akun.
  • Tunggu sampai kode konfirmasi dikirim oleh sistem, kemudian isi data diri.
  • Masukkan nomor telepon pemilik usaha, siapkan foto KTP, kemudian klik upload.
  • Masukkan nomor KTP, upload foto NPWP, isikan data sesuai NPWP, klik simpan.
  • Masuk ke menu informasi bank, pilih layanan, masukkan nama beserta nomor rekening.
  • Klik centang dan unggah surat kuasa.
  • Masukkan informasi terkait tarif pajak PB1, tarif pelayanan maksimal 10%, klik simpan.
  • Pastikan semua sudah terisi terlebih dahulu, klik lanjut, pilih kirimkan data usaha.
  • Cara daftar Go-Food selesai, selanjutnya tunggu pemberitahuan dari pihak perusahaan.

Itulah cara jadi mitra Go-Food, sebelumnya syarat yang perlu Anda persiapkan adalah NPWP, KTP, serta foto halaman pertama dan kedua buku tabungan atau bisa juga e-Banking, yang mencakup nomor rekening pemilik restoran. Saat menjadi member beragam keuntungan bisa diperoleh dengan mudah.

Cara Daftar Mitra Usaha di Grab Food

cara daftar mitra Grabfood

Startup tersebut saat ini sudah memiliki mitra di seluruh Indonesia, yang memiliki peran penting dan banyak dipercaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan berupa jasa antar makanan. Jika Anda berminat, maka perlu mengetahui terlebih dahulu terkait cara daftar mitra Grabfood, berikut ulasannya:

  • Silahkan buka website resmi dari GrabFoood, masuk ke menu bantuan.
  • Klik pernyataan “Yuk jadi mitra restoran GrabFood”, kemudian muncul laman baru.
  • Pilih pernyataan Mitra Grab Food, kemudian isi form pendaftaran.
  • Usahakan mengisinya sesuai data resmi di KTP.
  • Masukkan nomor handphone, email, dan catatan, klik captcha untuk autentifikasi.
  • Klik menu daftar, tunggu hingga pihak perusahaan mengirim email berupa registrasi restoran.
  • Klik tautan yang dikirim melalui email, kemudian isi formulir dengan data resmi.
  • Cara daftar GrabFood selanjutnya adalah isikan jadwal, berupa jam buka dan tutup.
  • Selain itu tentukan juga hari restoran buka dan libur.
  • Tekan pada panah hijau untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Setelah selesai isi kolom menu, lalu kirim permintaan.
  • Silahkan tambah menu menggunakan tanda + dan menghapusnya dengan x.
  • Isikan data lengkap restoran seperti nama, jam buka dan tutup, menu, serta harga.
  • Klik kirim, kemudian tunggu verifikasi dari pihak perusahaan.
  • Pemberitahuan akan dikirim melalui email atau SMS, proses selanjutnya akan dipandu oleh pihak Grab Food.

Cara daftar Go-Food dan GrabFood perlu Anda ketahui agar nantinya saat ingin menjalin kerjasama prosesnya lebih mudah dan kesempatan diterima lebih tinggi. Sebelumnya usahakan mempersiapkan dan mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Besaran Pajak yang Perlu Diketahui?

Cara daftar Go-Food dan GrabFood

Saat proses kesepakatan pihak pihak perusahaan akan menanyakan terkait beban pajak apakah akan dikenakan kepada pembeli atau ditanggung pemilik usaha. Anda dapat memilih sesuai dengan ketentuan yang ingin diberlakukan pada restoran, berikut ini ulasannya:

  • Harga tidak dikenakan pajak: berupa nominal asli tanpa adanya penambahan atau pengurangan.
  • Inclusive: pajak dikenakan kepada pembeli, yakni dengan menaikkan harga produk asli sekitar 10%.
  • Exclusive: harga makanan, belum termasuk pajak, sehingga pembeli masih akan membayar biaya tambahan sesuai kebijakan restoran.
  • Service free: harga makanan akan dibagi dengan biaya service, nominalnya sesuai ketentuan yang berlaku pada restoran tersebut.

Itulah ulasan cara daftar Go Food dan Grab Food yang perlu Anda ketahui untuk mempermudah proses nantinya. Beragam keuntungan bisa didapatkan saat menjalin kerjasama dengan perusahaan startup tersebut, karena penggunanya sendiri saat ini sudah naik secara signifikan. Tidak heran jika bisnis ini samakin banyak peminat dari hari ke hari.

 

There are currently no comments.

Strategi Dahsyat Menghasilkan Income Milyaran Rupiah Dari Youtube

Kumpulan metode yang sudah dijalankan selama lebih dari 5 tahun mengelola channel Youtube & sudah terbukti menghasilkan Milyaran rupiah

Dipandu Langsung Oleh Pakarnya

%d blogger menyukai ini: